BERITA FOTO Kesenian Betawi Ramaikan HUT ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi menggelar acara HUT ke 19 perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, sore ini.

BERITA FOTO Kesenian Betawi Ramaikan HUT ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Pertunjukan pencak silat dalam acara Milad ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu (15/9/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi menggelar acara HUT ke 19 perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, sore ini.

Berbagai kesenian Betawi, turut memeriahkan pergelaran tersebut. Mulai dari gambang kromong, tari-tarian, pertunjukan ondel-ondel, hingga palang pintu.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruhnya, khususnya dalam acara bertemakan Bersyukur dalam kebersamaan, dan saling ingat mengingatkan," kata Ketua Forum Pengkajian dan Pengembangan Perkampungan Budaya Betawi, Abdul Syukur Minggu (15/9/2019).

Acara ini, juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diselenggarakan sejak siang ini pukul 14.00 WIB, sejumlah masyarakat tampak antusias.

Beberapa diantaranya datang berbondong-bondong dengan membawa sanak saudara, dan keluarga.

"Perkampungan Budaya Betawi sudah berusia 19 tahun. Ini masih belum sesuai dengan yang kita harapkan, dengan hadirnya Pak Gubernur semoga apa yang diharapkan bisa cepat tercapai," kata Abdul.

2 Bumbu Dapur Ini Punya 10 Manfaat Bagi Kecantikan, Dari Cegah Kulit Kering hingga Cerahkan Bibir

Download Lagu MP3 I Love You 3000 - Stephanie Poetri Lengkap dengan Lirik dan Video Musiknya

Melalui kegiatan ini, Abdul berharap hadirnya Anies, dapat memberi perhatian khusus terhadap perkembangan perkampungan Budaya Betawi.

Adapun kegiatan ini juga menampilkan berbagai bazar kuliner makanan khas Betawi, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Junaedy, dan Wali kota Jakarta Sekatan Marullah Matali.

Berikut fotonya:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu (15/9/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu (15/9/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)
Masyarakat begitu antusias menghadiri Milad ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu (15/9/2019).
Masyarakat begitu antusias menghadiri Milad ke 19 Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Minggu (15/9/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved