Dua Kebakaran Terjadi di Jakarta Timur dalam Sehari

Kebakaran akibat korsleting listrik di wilayah Jakarta Timur kembali terjadi.

Dua Kebakaran Terjadi di Jakarta Timur dalam Sehari
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat memadamkan api di bedeng yang terbakar, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kebakaran akibat korsleting listrik di wilayah Jakarta Timur kembali terjadi.

Kali ini yang terbakar merupakan bedeng di Jalan Malaka IV RT 12/RW 09 Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekira pukul 20.10 WIB.

"Penyalaan karena korsleting di bagian kamar bedeng yang dijadikan rumah tinggal. Api dari korsleting itu menyambar ke barang-barang lainnya," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019).

Kebakaran yang membuat tujuh unit mobil pompa berikut 35 personel dikerahkan ke lokasi itu merupakan kebakaran kedua di Jakarta Timur hari ini.

Beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran terjadi dekat Pintu Air Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan Malaka Sari.

Julio Banuelos Klaim Permainan Persija Jakarta Semakin Kuat di Lapangan

Wali Kota Jakarta Timur Panggil Pihak Tol Becakayu Bahas Trotoar di Jalan Kalimalang

"Kita mulai pemadaman pukul 20.25 WIB, selesai pemadaman pukul 20.50 WIB. Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat," ujarnya.

Sebelumnya, sekira pukul 09.50 WIB satu rumah tinggal Jalan Kemuning Raya RT 01/RW 07 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman terbakar.

Gatot menyebut kebakaran terjadi akibat kebocoran regulator tabung gas saat pemilik rumah sedang memasak lalu merambat ke barang-barang sekitar.

Sebanyak enam unit mobil pompa berikut 30 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan dalam musibah yang menimbulkan kerugian materil sekitar Rp 10 juta.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved