Breaking News:

Stroke 3 kali dan Punya Riwayat Darah Tinggi Sejak Kecil, Putra Elvy Sukaesih Derita Skizofrenia

Menurut Fitria, jika sang kakak memiliki riwayat penyakit Skizofrenia, sehingga tak dilakukan penahanan usai ngamuk dan bawa senjata tajam.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Konpres keluarga Elvy Sukaesih terkait kasus Haedar di Jalan Siaga 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Isha Haedar, anak sulung Elvy Sukaesih mengidap penyakit Skizofrenia sejak beberapa tahun belakangan.

Melalui konpres di kediaman salah satu anaknya, Fitria Sukaesih, para perwakilan keluarga yang dihadiri pedangdut senior Indonesia itu membeberkan penyakit yang diderita Haedar.

Menurut Fitria, jika sang kakak memiliki riwayat penyakit Skizofrenia, sehingga tak dilakukan penahanan usai ngamuk dan bawa senjata tajam di warung milik Junaidi (48).

Kemudian, Haedar dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pertemuan 2 Jam Keluarga Elvy Sukaesih - Korban Amukan Haedar, Ini Kesaksian Warga

"Apasih sebenarnya yang di idap sama dia. Karena kalau mau dibilang (maaf) orang yang hilang ingatan, sakit jiwa Haedar tidak seperti itu karena dia masih ingat semua masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macem. Jadi penyakitnya sendiri katagorinya yang dinyatakan RS adalah Skizofrenia," kata Fitria dikediamannya, Jalan Siaga 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Adapun tanda-tanda yang dijelaskan pihak keluarga sebelum Haedar menderita penyakit ini yaitu mengalami stroke sebanyak 3 kali dan memiliki riwayat darah tinggi sejak kecil.

Haedar sempat dikatakan akan sulit sembuh total ketika struk, namun dengan kuasa Ilahi, dia sembuh di waktu yang terbilang cepat.

Selain itu, Haedar juga diketahui terpukul atas meninggalnya putrinya yang bernama Zakia (22) pada akhir tahun 2014 lalu secara mendadak dan kerap menangis menyebutkan nama mantan istrinya alias Ibu dari Zakia.

"Haedar tuh enggak nyambungnya ya khayalan sama kenyataan enggak bisa dibedain sama dia. Seperti kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved