Belasan Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Terpaksa Dibatalkan, Dampak Kabut Asap di Kalimantan

Febri menekankan, tingkat ketebalan asap yang mengganggu jarak pandang sebuah pesawat menjadi faktor utama pembatalan jadwal penerbangan

Belasan Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Terpaksa Dibatalkan, Dampak Kabut Asap di Kalimantan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana check-in di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (1/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kabut asap yang semakin parah membumbung tinggi akibat kebakaran hutan di Kalimantan sudah berdampak kepada penerbangan Pesawat Terbang.

Sebab, berdasarkan catatan PT. Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta terdapat setidaknya 10 penerbangan yang dibatalkan lantaran asap kebakaran hutan yang menggila.

Menurut Senior Manager of Branch Communication & Legal Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang, pembatalan jadwal penerbangan dilakukan untuk arah Jakarta-Pontianak juga sebaliknya.

"Ada yang terdampak setidaknya ada 10 penerbangan yang cancel terutama untuk tujuan Cengkareng- Pontianak dan sebaliknya," jelas Febri kepada TribunJakarta.com, Senin (16/9/2019).

Pembatalan 10 penerbangan tersebut, kata Febri, merupakan data pada tanggal 15 Septembet 2019.

Sedangkan untuk data hari ini, PT. Angkasa Pura II masih menunggu data keseluruhan malam nanti.

Febri menekankan, tingkat ketebalan asap yang mengganggu jarak pandang sebuah pesawat menjadi faktor utama pembatalan jadwal penerbangan dari Tangerang ke Kalimantan mau pun sebaliknya.

"Karena memang menurut daya lihat itu tidak layak untuk dilakukan penerbangan di daerah Pontianak. Daya pandangnya itu tidak memungkinkan," sambung Febri.

Untuk waktu yang tidak ditentukan, PT. Angkasa Pura II terus akan berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan terkait keterlambatan (delay), pengalihan penerbangan (divert), dan penjadwalan ulang (re-schedule).

Kini Daftar Pemugaran Cagar Budaya di Jakarta Bisa Diakses Via Online

DPR RI Sahkan Lima Pimpinan KPK Periode 2019-2023

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved