Pemasangan Pembatas di Jalan Dermaga Baru Klender Tak Bisa Dilakukan: Tidak Ada Dudukan Fondasi

Sudinhub Jakarta Timur mengusulkan turap kali di sepanjang Jalan Dermaga Baru ditinggikan

Pemasangan Pembatas di Jalan Dermaga Baru Klender Tak Bisa Dilakukan: Tidak Ada Dudukan Fondasi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Jalan Dermaga Baru yang tak memiliki pembatas di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur Andreas Eman membenarkan adanya usulan terkait pemasangan pembatas jalan di Jalan Dermaga Baru, Kelurahan Klender.

Namun setelah meninjau lokasi, pemasangan guard rail atau pembatas jalan yang diusulkan lewat rencana musyawarah pembangunan (Musrenbang) tak memungkinkan.

"Benar, kami telah menerima pengajuan untuk memasang guard rail, sudah disurvei. Tapi tidak ada tempat dudukan fondasinya," kata Eman di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019).

Bila dipaksakan, lebar Jalan Dermaga Baru yang kini tak bisa dilalui dua mobil dari arah berlawanan dengan mulus akan semakin berkurang.

Perihal pagar pembatas yang kini sudah terpasang di sejumlah titik Jalan Dermaga Baru, Eman menuturkan ada perbedaan lebar jalan.

Dampaknya, sejumlah titik di Jalan Dermaga Baru bisa dipasangi pembatas jalan sementara di titik lainnya tidak bisa dipasang.

"Kalau yang di dekat perumahan (perumahan dermaga indah) itu masih ada ruangnya untuk dipasang pagar. Kalau yang bagian depan agak sulit karena sudah sempit," ujarnya.

Menyiasati kondisi, Eman menyebut Sudinhub Jakarta Timur mengusulkan turap kali di sepanjang Jalan Dermaga Baru ditinggikan.

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Senin (16/9/2019)

Ketua DPC Demokrat Ikut Penjaringan Bakal Cawalkot Tangsel dari PDIP: Ternyata Ini Alasannya

Turap tersebut diharap bisa mencegah pengguna jalan dan anak-anak sekolah yang kerap beraktivitas di sekitar lokasi tak lagi tercebur.

"Saya menyarankan untuk ditinggiin tembok turapnya. Nanti akan kami koordinasikan untuk pengajuan ke Dinas Bina Marga," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved