Pengelola Tol Becakayu Jelaskan Alasan Bangun Trotoar di Tengah Jalan

Namun hingga kini surat tersebut tak kunjung direspon Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta selaku pihak yang berwenang membangun trotoar di DKI.

Pengelola Tol Becakayu Jelaskan Alasan Bangun Trotoar di Tengah Jalan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Trotoar di tengah Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pengelola Tol Becakayu menjelaskan awal pembangunan trotoar di tengah Jalan Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit.

Direktur Teknis dan Operasional PT KKDM Ayuda Prihantoro pihaknya telah menyurati Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta sebelum membangun trotoar di Jalan Kalimalang.

Namun hingga kini surat tersebut tak kunjung direspon Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta selaku pihak yang berwenang membangun trotoar di DKI.

"Sebelumnya kami sudah bersurat ke Dinas Bina Marga terkait penataan. Kami layangkan dari tanggal 28 Mei 2018 lalu. Namun sampai saat ini tidak ada respon sehingga kami mengembalikan kembali trotoar ke tempat semula," kata Ayuda saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Yang dimaksud Ayuda dengan tempat semula yakni letak trotoar sebelum pembangunan Tol Becakayu dimulai.

Dia menuturkan pembangunan trotoar bentuk pertanggungjawaban karena dampak pengerjaan proyek merusak kondisi Jalan Kalimalang.

"Sebagai pertanggungjawaban, kami memang mengembalikan fungsi fasilitas umum sebagai imbas pembangunan Tol Becakayu," ujarnya.

Ayuda menyatakan siap membongkar dan menata trotoar di Jalan Kalimalang bila hal tersebut hasil kesepakatan dalam pertemuan lusa.

Yakni pertemuan di kantor Dinas Bina Marga Pemprov DKI antara seluruh pihak yang terlibat pembangunan Tol Becakayu dan Pemprov DKI.

"Ketika ini mau dibongkar, kami siap. Setelah ada kesepakatan saat pertemuan hari Rabu besok bersama dinas terkait," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved