Selama 3 Hari, Pemadam Jakarta Timur Evakuasi Dua Kucing Tercebur ke Sumur

Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus mendapat laporan permintaan evakuasi hewan dari warga.

Selama 3 Hari, Pemadam Jakarta Timur Evakuasi Dua Kucing Tercebur ke Sumur
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Proses evakuasi kucing yang tercebur sumur di Matraman, Jakarta Timur, (16/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus mendapat laporan permintaan evakuasi hewan dari warga.

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kurun waktu tiga hari ini pihaknya sudah mengevakuasi dua kucing.

Permintaan evakuasi teranyar datang dari warga yang bermukim di Jalan Penegak IV RT 07/RW 02 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman.

"Pas kejadian pemilik rumah sedang memasak, tiba-tiba mendengar suara kucing dari dalam sumur. Kedalaman sumurnya 12 meter," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Senin (16/9/2019).

Proses evakuasi kucing yang tercebur sumur di Matraman, Jakarta Timur, (16/9/2019)
Proses evakuasi kucing yang tercebur sumur di Matraman, Jakarta Timur, (16/9/2019) (Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur)

Penyanyi Tiga Setia Disiksa Suami di Amerika, KJRI Chicago Bongkar Obrolan Telepon Sebelum Terputus

Antisipasi Kebakaran, Wali Kota Jakarta Selatan Ingatkan Warga Perhatikan Kondisi Gas dan Listrik

Setelah mendapat laporan, satu unit mobil light rescue berikut enam personel lengkap dengan berbagai perlengkapan dikerahkan ke lokasi.

Beruntung kucing yang diduga tercebur karena penutup sumur tak sepenuhnya tertutup rapat berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

"Kita mulai evakuasi pukul 11.30 WIB, selesai evakuasi pukul 12.28 WIB. Alhamdulillah kucingnya selamat, anggota yang bertugas juga enggak terluka," ujarnya.

Permintaan evakuasi kucing tercebur sumur sebelumnya datang dari warga di Jalan H. Baim RT 04/RW 06 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Sabtu (14/9/2019) pukul 10.40 WIB.

Gatot menyebut anak kucing kampung yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat tersebut jatuh ke sumur sedalam 12 meter.

"Kedalaman sumurnya 12 meter, yang tercebur itu anak kucing kampung. Kita mulai evakuasi pukul 11.10 WIB, selesai pukul 13.35 WIB," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved