Wali Kota Tuntut PLN Akomodasi Listrik Bertegangan Tinggi untuk Industri di Tangerang

"Mengingat ketersediaan listrik menjadi tanggung jawab PLN dan juga Pemkot," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

Wali Kota Tuntut PLN Akomodasi Listrik Bertegangan Tinggi untuk Industri di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kanan) bersama Manager UP3 PLN area Cikokol Adi Fitriatmojo di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menerima kunjungan kerja perwakilan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero distribusi Jakarta Raya dan Tangerang area Cikokol.

Dalam kunjungan tersebut, Arief membahas tentang komitmen bersama antara Pemkot dengan PT. PLN selaku penyedia tunggal kebutuhan listrik terutama bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Mengingat ketersediaan listrik menjadi tanggung jawab PLN dan juga Pemkot," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga meminta agar PT. PLN mampu mengakomodir kebutuhan listrik bertegangan tinggi bagi industri-industri yang ada di Kota Tangerang.

"Secara khusus yang butuh perhatian adalah industri-industri yang butuh tegangan tinggi. Selain itu tegangannya juga harus stabil supaya perlatan tidak mudah rusak," ujar Arief.

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) untuk D3/S1 Lengkap, Seleksi di 7 Kota, Segera Cek Syaratnya!

"Mungkin dibuat gardu khusus untuk setiap pabrik. Jadi tidak ada kendala listrik mati saat pabrik beroperasi," sambungnya.

Sektor industri, lanjut Arief, menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian lebih mengingat banyaknya jumlah lapangan pekerjaan.

Banyaknya jumlah lapangan pekerjaan dinilai mampu diserap serta berperan penting dalam pembangunan di Kota Tangerang.

"Kalau tidak difasilitasi dengan baik, khawatir akan berdampak pada keberadaan industri itu sendiri," ucap Arief.

Dikesempatan yang sama, Manager UP3 PLN area Cikokol Adi Fitriatmojo mengatakan, pihaknya siap untuk berkomitmen dengan Pemkot Tangerang dalam hal ketersediaan listrik.

Khusunya penyediaan listrik bagi sektor industri di Kota Tangerang.

"Secara kapastitas, PLN sudah bisa mengakomodir kebutuhan listriknya dan siap untuk bersinergi," ujar Adi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved