Gara-gara Angkat Telpon, Mobil Frank Terperosok ke Selokan di Jatinegara

Gatot Sulaeman mengatakan kejadian berawal saat Frank melaju dari arah Pulo Kambing.

Gara-gara Angkat Telpon, Mobil Frank Terperosok ke Selokan di Jatinegara
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi mobil Daihatsu Terios di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pilihan Mirani Frank menggunakan handphone saat mengemudikan mobil Daihatsu Terios berpelat B 1099 TFP di Jalan Pulolio, Kelurahan Jatinegara, Cakung sekira pukul 17.00 WIB berujung sial.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kejadian berawal saat Frank melaju dari arah Pulo Kambing.

"Saat yang bersangkutan mau belok kiri dia lalu angkat telpon. Posisi stir dalam keadaan masih belok kiri belum balik, panik lalu injak gas masuk ke solokan," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019).

Dalam dan lebarnya selokan membuat mobil berwarna silver yang dia kemudikan sepenuhnya terperosok dengan posisi pintu mobil di bawah.

Beruntung Frank berhasil menyelamatkan diri dibantu pengguna jalan yang sedang melintas tanpa mengalami luka parah.

"Saat kejadian ada anggota pemadam sedang melintas di lokasi, kemudian melapor untuk evakuasi mobil yang bersangkutan dari solokan," ujarnya.

Gatot menuturkan proses evakuasi melibatkan dua unit multi purpose dan satu unit mobil light rescue berikut 11 personel Sudin PKP Jakarta Timur.

Proses evakuasi mobil yang dikemudikan dari selokan Jalan Pulolio Frank dimulai pukul 17.40 WIB dinyatakan selesai pukul 18.26 WIB.

"Terima kasih banyak untuk pemadam Jakarta Timur yang sudah membantu evakuasi dengan cepat. Terima kasih sudah membantu," tutur Frank ke personel Sudin PKP Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved