Penjual Susu Keliling Diringkus Polisi Cabuli Bocah Berusia 6 Tahun di Bekasi

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, kejadian ini bermula saat korban ingin membeli susu yang dijual tersangka.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Seorang penjual susu bernama Romidin (48), kedapatan melakukan tindakan cabul terhadap bocah berinisial ATP (6), di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (16/9/2019) kemarin.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, kejadian ini bermula saat korban ingin membeli susu yang dijual tersangka.

"Kejadian siang sekitar pukul 10.30 WIB, jadi ketika itu korban anak kecil ingin membeli susu, dia keluar dan mengahampiri tersangka," kata Eka dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (17/9/2019).

Ketika menghampiri untuk membeli susu, korban ternyata tidak membawa uang, ia lantas balik ke dalam rumah untuk meminta uang kepada ibunya dan langsung kembali menghampiri pedagang susu tersebut.

Kirimi Bocah Surat Bertabur Kata Romantis, Seorang Kakek 61 Tahun Diduga Cabuli Bocah SD di Bekasi

Saat pelecehan itu terjadi, Ibu korban keluar dan langsung memarahi pelaku dengan bertanya "lo ngapain" dan pelaku dengan gugup mengelak sambil menjawab "enggak, enggak, teh maaf".

"Ibu korban langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengamankan tersangka, dari situ langsung dibawa ke Polsek Medan Satria," ujarnya.

Eka menambahkan, tersangka melalui keterangan pemeriksaan saat itu mengaku hilaf.

Dia mengaku hanya satu kali melakukan perbuatan tersebut.

"Namanya gelap mata, pastikan kurang penggendalian diri. Padahal dia harusnya kan tahu," kata Eka.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 82 jucto pasal 76 E UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, ancaman hukumam pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved