Sekolah Tak Akan Beri Sanksi untuk Siswa SD Pelaku Perpeloncoan di Bekasi

SD Negeri Pekayon Jaya 3 Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, memastikan tidak ada sanksi atau hukuman yang diberikan kepada siswanya berinisial A.

Sekolah Tak Akan Beri Sanksi untuk Siswa SD Pelaku Perpeloncoan di Bekasi
TRIBUNSUMSEL.COM
Ilustrasi perpeloncoan dan penyiksaan siswa senior kepada junior. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - SD Negeri Pekayon Jaya 3 Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, memastikan tidak ada sanksi atau hukuman yang diberikan kepada siswanya berinisial A pelaku perpeloncoan yang videonya sempar tersebar di media sosial.

"Tida ada sanksi, hukuman skors juga enggak ada, karena memang mungkin anak itu kurang perhatian saja," kata Deni Hilmana, Wali kelas 6B.

Upaya mengeluarkan A dari sekolah juga tidak akan dilakukan pihak sekolah.

Sebab hal itu justru dikhawatirkan akan membuat siswa malah kurang semangata belajar.

Apalagi, A saat ini sudah menginjak kelas 6 dan akan menempih ujian kelulusan.

"Kita tidak mungkin dong si anak ini tiba-tiba dikeluarkan, kemana si anak, misalkan ada sekolah lain yang mau terima," jelas dia.

Dibantu Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), sekolah mengaku sudah menuntaskan kasus ini dengan cara musyawarah dengan mengundang wali murid siswa terkait.

"Memang ada sedikit orangtua yang tidak terima sama perlakuan si A, tapi semua sudah diselesaikan musayawarah," jelas dia.

Dalam kesehariannya, A memang dikenal anak yang aktif baik di dalam dan luar kelas, tujuh orang anak yang dipukul itupun sejatinya teman kelas. Setalah kejadian, kondisi pertemanan mereka baik-baik saja dan tidak ada upaya untuk dipisah.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved