Sudin Parbud Kepulauan Seribu Bakal Gelar Festival Budaya Bahari Skala Internasional

Kebudayaan dari Afrika, Amerika Latin, dan Asia-Pasifik akan bersanding dengan kebudayaan bahari khas masyarakat Pulau Tidung.

Sudin Parbud Kepulauan Seribu Bakal Gelar Festival Budaya Bahari Skala Internasional
Istimewa/Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Sebanyak 110 atlet mengikuti Kejurnas Renang Perairan Terbuka atau Open Water di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (23/08/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU SELATAN - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Budaya Bahari Internasional pada 20-22 September ini.

Festival yang diberi nama Oceanic Folk Festival (OFF) Jakarta ini bakal dihelat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, festival ini akan mempertemukan kebudayaan masyarakat bahari mancanegara.

Kebudayaan dari Afrika, Amerika Latin, dan Asia-Pasifik akan bersanding dengan kebudayaan bahari khas masyarakat Pulau Tidung.

"Akan ada banyak kebudayaan dari berbagai negara yang akan tampil, dipastikan perhelatan ini meriah,” kata Cucu dalam keterangannya, Selasa (17/09/2019).

Dalam OFF Jakarta, beragam kegiatan akan ditampilkan, seperti pesta kuliner laut sekaligus demo masak dari chef terkenal, pameran kerajinan, permainan anak-anak, kegiatan fun art, pertunjukan akrobat, kite-flying show, serta lomba dayung sampan.

Kisah Sedih Ibu Hamil 9 Bulan Sesak Nafas & Tenggorokan Kering di Pekanbaru, Begini Nasib Janinnya

Sempat Padam Listrik Sementara, Hari Ini MRT Jakarta Mulai Beroperasi Normal

"Kita juga akan menampilkan artis nasional dan internasional serta kesenian daerah (lokal)," imbuh Cucu.

Cucu menjelaskan, kegiatan ini akan berbarengan dengan dua festival lainnya yaitu Eco music camp (EMC) dan Festival Bahari.

Diharapkan melalui perhelatan ini akan ada banyak masyarakat dan wisatawan yang datang dan menyaksikan, karena kegiatan berskala internasional ini merupakan yang pertama kalinya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved