Marak Pengendara Lawan Arus, Polisi Minta Pemerintahan Tangerang Evaluasi Rambu dan Tata Ulang Jalan

Pelanggaran melawan arus paling banyak dilakukan oleh pengguna kendaraan roda dua di ruas jalan protokol Kota Tangerang.

Marak Pengendara Lawan Arus, Polisi Minta Pemerintahan Tangerang Evaluasi Rambu dan Tata Ulang Jalan
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Peresmian Kampung Talas di Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota menyatakan pelanggaran lalu lintas terbanyak di Kota Tangerang adalah melawan arus.

Pelanggaran melawan arus paling banyak dilakukan oleh pengguna kendaraan roda dua di ruas jalan protokol Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Abdul Karim mengatakan, tingginya angka pelanggar lalu lintas di Kota Tangerang perlu menjadi atensi Pemerintahan setempat.

Karim meminta agar rambu lalu lintas hingga ruas-ruas jalan di Kota Tangerang menjadi bahan evaluasi Pemerintahan Kota Tangerang.

"Tempat kita melawan arus masih mendominasi dan masih memberikan kontribusi besar terhadap kecelakaan lalu lintas. Perlu sinergitas soal kebijakan penataan ulang jalan-jalan, termasuk rambu-ranbu yang perlu tindaklanjuti dengam kerja sama dengan Pemkot Tangerang," ujar Karim di Kampung Talas, Rabu (18/9/2019).

Menurut Karim, angka pelanggaran melawan arus didapatkan dari operasi Patuh Jaya 2019 yang telah berakhir pada 11 September 2019.

Untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas terutama pelanggaran melawan arus, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota melahirkan Kampung Talas (Taat Lalulintas) di Kelurahan Pasar Baru.

Kampung tematik yang mengajak warga Kota Tangerang itu baru diresmikan hari ini oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Pantauan di lokasi, kampung tersebut kental dengan suasana lalu lintas karena dihiasi dengan lukisan lalu lintas dan imbauan berlalu lintas menggunakan seni mural.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved