Pecinta Kopi, Yuk Datang ke Festival Kopi Nusantara Hadir di Kota Tua

Kawasan Kota Tua, merupakan salah satu destinasi pariwisata unggulan di DKI Jakarta yang masuk dalam kawasan wisata prioritas nasional.

Pecinta Kopi, Yuk Datang ke Festival Kopi Nusantara Hadir di Kota Tua
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Festival Kopi Nusantara hadir di Kota Tua mulai hari ini, Rabu (18/9/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Kawasan Kota Tua, merupakan salah satu destinasi pariwisata unggulan di DKI Jakarta yang masuk dalam kawasan wisata prioritas nasional.

Bagi Anda para pecinta kopi khususnya, wajib mengunjungi Kawasan Kota Tua, hari ini.

Sebab, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Festival Kopi Nusantara untuk mengaungkan animo periwisata di kawasan Kota Tua.

"Kopi merupakan produk unggulan ekspor Indonesia yang tidak terbatas sebagai komoditas, namun juga dikenal sebagai specialty goods. Untuk mengaungkan animo pariwisata di kawasan ini, perlu didukung dengan kegiatan wisata yang dikemas menarik. Maka dalam kaitannya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI bersama Pemprov DKI menggelar Festival Kopi Nusantara," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo, Rabu (18/9/2019).

Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar, Indonesia memiliki banyak jenis specialty coffee yang tersebar di nusantara.

Festival Kopi Nusantara hadir di Kota Tua mulai hari ini, Rabu (18/9/2019).
Festival Kopi Nusantara hadir di Kota Tua mulai hari ini, Rabu (18/9/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Oleh karena itu, dalam festival ini Bank Indonesia menghadirkan berbagai produk kopi yang meliputi 25 daerah di Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah Aceh, Jambi, Bengkulu, Kalimantan, Lampung, Sulawesi, Malang, sampai ke Papua.

Pelaku UMKM kopi yang hadirpun merupakan kelompok tani mitra binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di berbagai daerah.

"Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh pelaku usaha kopi di Jakarta, dihadiri oleh eksortir kopi, perwakilan negara sahabat, sampai pebisnis kopi," kata Hamid.

Pelaku Rudapaksa Wanita di Depok dengan Modus Suntik Vitamin C Ternyata Mantan Petugas Medis

Karyawan TransJakarta Bersimbah Darah: Bawa Banyak Uang, Dugaan Korban Kejahatan dan Bunuh Diri

Berawal dari Facebook, HL Cabuli Gadis ABG dengan Ancaman Sebar Foto Telanjang

Festival ini, digelar selama dua hari mulai pagi ini hingga 19 September 2019 besok.

Dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, festival ini bisa diikuti oleh siapa saja tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tak hanya itu nih Tribuners, selain Anda bisa berbelanja berbagai produk kopi pilihan, akan ada banyak voucher kopi gratis yang diberikan kepada para pengunjung yang beruntung.

Adapun kegiatan yang berlangsung dalam festival tersebut meliputi pameran produk kopi, edukasi tentang kopi, kompetisi mengolah dan menyajikan kopi, talkshow, hingga hiburan musik yang akan diisi oleh musisi sekaligus penggiat kopi Katon Bagaskara.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved