Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Adanya Anggota DPRD DKI Gadaikan SK

Anies mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan wakil rakyat yang menjadikan SK penetapan Anggota DPRD DKI 2019-2024 untuk mendapat pinjaman uang

Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Adanya Anggota DPRD DKI Gadaikan SK
Humas Pemprov DKI Jakarta
Anies Baswedan Apresiasi Pertunjukan Terbuka Lenong Betawi di Balai Kota DKI 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui adanya Anggota DPRD DKI Jakarta yang menggadaikan Surat Keputusan (SK).

“Oh iya? Baru tahu saya. Anggota DPRD kita?” ungkap Anies, Kamis (19/9/2019).

Anies mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan wakil rakyat yang menjadikan SK penetapan Anggota DPRD DKI 2019-2024 untuk mendapat pinjaman uang dari Bank DKI.

Hanya saja langkah tersebut harus sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga nantinya tidak ada kesalahan ketika mengambil pinjaman dengan jaminan SK tersebut.

“Anda punya surat apa pun, kalau menurut aturan OJK boleh, ya boleh. Kalau menurut aturan OJK nggak boleh, ya nggak boleh. Jadi bukan pandangan subyektif. Kita ikut pada aturan OJK,” katanya.

Belum Genap Sebulan Menjabat, Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Gadaikan SK ke Bank

Anies meminta agar Anggota DPRD DKI Jakarta yang menggadaikan Surat Keputusan (SK) untuk melihat peraturan yang ada.

Selama itu memungkinkan, dirinya tidak ada masalah.

“Menurut saya, lebih baik kita menaati aturan OJK. Apa yang boleh oleh OJK, maka ya warga negara boleh. Apa yang menurut OJK tidak boleh, ya tidak boleh, karena ini aturan perbankan,” ujarnya.

Sebelumnya Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengakui ada Anggota DPRD DKI Jakarta yang menjadikan SK penetapan sebagai jaminan untuk mendapat pinjaman uang.

"Sudah ada beberapa anggota dewan mengajukan dan telah menerima fasilitas kredit multiguna di Bank DKI," ucap Herry, Rabu (18/9).

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Anies Tidak Masalah Anggota DPRD DKI Gadaikan SK Asalkan Ini

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved