Curhat Kasus Hukum, Kris Hatta Surati Kapolri, DPR RI Hingga Presiden Jokowi

Selebritis Kriss Hatta bakal mengajukan penangguhan penahanan setelah berkas acara pemeriksaan dinyatakan lengkap (P 21) oleh kejaksaan.

Curhat Kasus Hukum, Kris Hatta Surati Kapolri, DPR RI Hingga Presiden Jokowi
Grid.Id
Kriss Hatta saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2019) siang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selebritis Kriss Hatta bakal mengajukan penangguhan penahanan setelah berkas acara pemeriksaan dinyatakan lengkap (P 21) oleh kejaksaan.

Begitu berkas pemeriksaannya telah lengkap, perkara dugaan penganiayaan yang dilakukan Kriss Hatta terhadap Antony Hillenaar siap disidangkan di pengadilan.

Kriss Hatta bersama barang bukti diserahkan penyidik Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (19/9/2019) siang.

Machi Achmad, pengacara Kriss Hatta, mengatakan, kliennya kini mengupayakan untuk mengajukan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Melalui pengacara, Kriss Hatta mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang ditembuskan ke sejumlah pihak, mulai Komisi Kepolisian Nasional, Ombudsman, DPR hingga Presiden Joko Widodo.

"Surat ini sebagai upaya lain meminta perlindungan hukum atas kasus yang menimpa klien kami," kata Machi Achmad saat menemani Kriss Hatta di Mapolda Metro Jaya.

Machi Achmad, pengacara Kriss Hatta, menunjukkan surat curahan isi hati yang ditujukan kepada Kapolri hingga Presiden Joko Widodo saat dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (19/9/2019).
Machi Achmad, pengacara Kriss Hatta, menunjukkan surat curahan isi hati yang ditujukan kepada Kapolri hingga Presiden Joko Widodo saat dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis (19/9/2019). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Surat tersebut berisi curhatan hati Kriss Hatta terkait masalah hukum yang menimpanya.

Soal kronologi kejadian dugaan pemukulan yang dilakukan Kriss Hatta hingga perdamaian yang sudah dilakukan bersama Antony Hillenaar serta apa yang dirasakannya selama berada di tahanan, dituliskan dalam surat itu.

"Kami tahu ini tidak bisa mengubah proses hukum yang sedang berjalan. Tapi minimal nanti bisa jadi hal-hal meringankan saat persidangan," kata Machi Achmad.

Kriss Hatta tidak berkomentar saat proses penyerahan dari polisi ke kejaksaan. Ia hanya tersenyum saat digiring menuju mobil sebelum dibawa ke kejaksaan.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved