Diujicoba Besok, Hingga Sore Hari Ini 2 Jalur Sepeda di Jakarta Timur Belum Rampung

"Belum (selesai)," singkat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Diujicoba Besok, Hingga Sore Hari Ini 2 Jalur Sepeda di Jakarta Timur Belum Rampung
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Cat putih di Jalan Pemuda penanda jalur sepeda di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Target Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba tujuh jalur sepeda fase pertama yang dimulai pada Jumat (20/9/2019) tampaknya tak berjalan mulus.

Hingga sore hari ini, pengerjaan dua dari tujuh jalur yakni Jalan Pramuka dan Jalan Pemuda yang berada di Jakarta Timur belum sepenuhnya selesai.

Pantauan TribunJakarta.com di Jalan Pemuda, hanya terbentang cat putih tanpa penanda jalur tersebut diperuntukkan bagi pengguna sepeda.

Pun di Jalan Pramuka yang hingga jelang sore hari belum tampak dicat sedemikian rupa sebagaimana lazimnya jalur sepeda.

"Belum (selesai)," singkat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Garis putih yang membentang di Jalan Pemuda membentang dari titik persimpang Jalan Balai Pustaka Timur ke arah Jalan Ahmad Yani.

Meski mengaku belum selesai dikerjakan, Syafrin urung membeberkan apakah pengerjaan jalur sepeda dapat rampung sebelum uji coba dimulai.

Kasudinhub Jakarta Timur Mohamad Soleh menuturkan jalur sepeda di Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka hingga kini masih dikerjakan.

Ini 17 Jalur Sepeda yang Akan Diresmikan Pemprov DKI Jakarta

"Belum (selesai), masih progres. Yang mengerjakan dari Dinas Perhubungan Bidang Lalin," ujar Soleh.

Sebagai informasi, Dishub DKI Jakarta menargetkan pembangunan 17 ruas jalur sepeda yang terdiri dari tiga fase dengan masa uji coba berbeda.

Fase pertama diujicobakan dari 20 September 2019 hingga 19 November 2019 dengan rute Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Proklamasi, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda.

Fase kedua yang diujicobakan sejak 12 Oktober 2019 hingga 19 November 2019, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, dan Jalan RS Fatmawati Raya.

Fase ketiga yang diujicobakan dari tanggal 2 November hingga 19 November 2019, yakni Jalan Tomang Raya, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, dan Jalan Jatinegara Timur.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved