Misteri Tanda Silang Biru Sebelum Maling Masuk Rumah di Perumahan Taman Manggis Permai

Dedy Basuki (46) sempat menaruh curiga terhadap tanda silang berwarna biru yang ada di Jalan Perumahan Taman Manggis Permai, Sukmajaya, Kota Depok.

Misteri Tanda Silang Biru Sebelum Maling Masuk Rumah di Perumahan Taman Manggis Permai
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Tanda silang biru yang diduga digunakan maling di Perumahan Taman Manggis Permai untuk melarikan diri dan menandakan target sasarannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Empat hari sebelum maling masuk rumah warga, Dedy Basuki (46) sempat menaruh curiga terhadap tanda silang berwarna biru yang ada di Jalan Perumahan Taman Manggis Permai, Sukmajaya, Kota Depok.

Hingga akhirnya, Selasa (17/9/2019) terjadi peristiwa maling masuk ke rumah warga dan Dedy sendiri pun menderita luka robek dibagian tangan kirinya akibat berduel dengan maling yang bersenjatakan sangkur tersebut.

Selama 20 tahun berprofesi menjadi petugas keamanan di Perumahan tersebut, baru sekali itu Dedy berduel dengan maling yang menjarah rumah warganya.

“20 tahun saya jaga disini, baru kali ini ada kejadian begitu,” ujar Dedy dijumpai di kediamannya, Kamis (19/9/2019).

Dijelaskan Dedy, maling tersebut kabur melalui jalan yang ada tanda silang biru tersebut.

Tak hanya satu, tanda silang berwarna biru yang diduga menggunakan cat pilox tersebut tersebar dibeberapa titik hingga didekat rumah warga yang disatroni maling.

“Di Blok G itu emang ada tanda silang warna biru, itu kayaknya kode mereka. Pelaku kayaknya udah nandain itu kode biru silang. Sudah ada 4 hari itu tanda biru,” ujar Dedy.

Dedy mengatakan Ketua RT setempat telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukmajaya.

Dedy pun masih belum bisa bertugas seperti biasanya karena masih harus kontrol lukanya tiga hari sekali hingga sembuh total.

Halaman
123
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved