Pemprov DKI Siap Umumkan Rencana Penyelenggaraan Formula E Besok

Proses finalisasi pun terus dilakukan. Dimana pihak FIA selaku penyelenggara Formula E telah berada di Jakarta sejak Rabu (18/9/2019) lalu.

Pemprov DKI Siap Umumkan Rencana Penyelenggaraan Formula E Besok
ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Alejandro Agag (CEO FIA Formula E, kiri) dan Alberto Longo, Co-Founder dan CCO FIA Formula E (kanan) saat berbincang bersama di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, sesaat sebelum bendera start balap Formula E dikibarkan, Sabtu, 13 Juli 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI  Jakarta terus mematangkan rencana Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang Formula E pada 2020 mendatang.

Proses finalisasi pun terus dilakukan.

Dimana pihak FIA selaku penyelenggara Formula E telah berada di Jakarta sejak Rabu (18/9/2019) lalu.

"Jadi mulai kemarin, hari ini, dan besok, tim pimpinan Formula E akan berada di Jakarta. Kita membicarakan aspek teknis final untuk persjapan pelaksanaan Formula E yang Insya Allah diselenggarakan tahun 2020," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (19/9/2019).

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta bersama FIA sendiri bakal mengumumkan rincian penyelenggaraan ajang balap mobil internasional ini pada Jumat (20/9/2019) esok.

"Insya Allah besok sore akan diumumkan bersama waktunya, kemudian rencana-rencana detail pelaksanaannya. Jadi tadi hanya sharing saja antara pimpinan dengan teman-teman," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

IMI Sebut Kualitas Jalan Raya di Jakarta Cukup Layak Sebagai Lintasan Formula E

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah mengusulkan anggaran 20,79 juta poundsterling atau Rp 360 miliar dalam rancangan Anggaran Pendapatn dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019 untuk penyelenggaraan Formula E.

Anggaran tersebut akan digunakan sebagai 'commitment fee' penyelenggaraan Formula E yang akan dibayarkan ke FIA.

Selain itu, dana sebear RP 900 miliar juga diajukan Pemprov DKI dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Rancangan APBD tahun 2020.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved