Pengelola Tol Becakayu Segera Bangun Taman di Belakang Trotoar Jalan Kalimalang

Direktur Teknis dan Operasional PT KKDM Ayuda Prihantoro mengatakan pembangunan dipastikan dalam pertemuan antara pemerintah pusat, Pemprov DKI.

Pengelola Tol Becakayu Segera Bangun Taman di Belakang Trotoar Jalan Kalimalang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Trotoar di Jalan Kalimalang wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) menyatakan kesiapan membangun taman di lajur kiri atau belakang trotoar Jalan Kalimalang, yang keberadaannya sempat dianggap tak lazim

Direktur Teknis dan Operasional PT KKDM Ayuda Prihantoro mengatakan pembangunan dipastikan dalam pertemuan antara pemerintah pusat, Pemprov DKI, Pemkot Jakarta Timur, Rabu (19/9/2019).

"Iya benar, kami akan bangun taman di belakang ruang kosong trotoar Jalan Kalimalang. Sudah ada dalam DED (detail enginering design)-nya," kata Ayuda saat dikonfirmasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Dalam waktu dekat, PT KKDM kembali menemui Dinas Bina Marga Pemprov DKI Jakarta selaku pihak yang berwenang membangun trotoar di Jakarta.

Hal ini guna meluruskan bahwa trotoar yang mereka bangun sebelumnya tak dibangun di tengah Jalan Kalimalang dan bukan merupakan median jalan.

"Segera akan kami kerjakan, terkait schedule akan dibahas di Kantor Dinas Bina Marga DKI Jakarta," ujarnya.

Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur Andreas Eman menuturkan pembangunan taman dilakukan setelah Pangkalan Jati menuju simpang Jalan Raden Inten.

Taman yang dibangun direncanakan serupa dengan taman yang berlokasi depan perumahan Billy Moon, wilayah Kecamatan Duren Sawit.

"Memang di belakang trotoar bukan untuk jalan atau tempat parkir, makanya dibangun taman. Tapi taman enggak akan menggangu akses keluar atau masuk kendaraan menuju tempat-tempat usaha," tutur Eman.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved