Komentar Rico Ceper, Polisi Sebut Teledor Parkir Mobil Terlalu Jauh Hingga Jadi Korban Pecah Kaca

Kaca mobil Honda Acord yang rusak dan tas yang raib itu disinyalir merugikan Rico senilai Rp 14 juta.

Komentar Rico Ceper, Polisi Sebut Teledor Parkir Mobil Terlalu Jauh Hingga Jadi Korban Pecah Kaca
Istimewa
ILUSTRASI pecah kaca 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Kasus pencurian dengan modus pecah kaca yang dialami presenter Emerinko Safinka alias Rico Ceper, di Jalan Maleo Raya, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (20/9/2019) sedang dalam penyelidikan polisi.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, peristiwa tersebut diduga terjadi saat Rico memarkir mobilnya untuk salat Jumat di Masjid Raya Bintaro Jaya.

Saat Rico kembali ke mobilnya setelah salat, ia melihat kaca mobil bagian kiri belakang sudah pecah. Yang hilang dari mobil tersebut adalah tas berisi beberapa buku tabungan.

Kaca mobil Honda Acord yang rusak dan tas yang raib itu disinyalir merugikan Rico senilai Rp 14 juta.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto, menyebut Rico terlalu jauh memarkir mobilnya, posisinya tidak di area parkir masjid melainkan di Gereja GKI Maleo yang ada di samping persis masjid.

"Dia parkirnya tidak di masjid, tapi agak jauh dari parkir lain, di gereja, tidak ada pengawasan, jadi memang kerawanannya ada."

"Ya kita tidak menyalahkan dia, tapi dia teledor lah. Tidak bisa melihat situasinya. Saya komentar juga tadi," ujar Afroni saat dihubungi TribunJakarta.com.

Afroni mengatakan, anggotanya sudah berusaha mengecek closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi, namun posisinya terlalu jauh.

"Tapi kita tetap berusaha ungkap kasusnya itu. CCTV sudah kita buka tapi kan itu jauh ya. Dia parkirnya di gereja itu," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved