Sudinparbud Kepulauan Seribu Gelar Oceanic Folk Festival di Pulau Tidung

Sudinparbud Kepulauan Seribu DKI Jakarta menggelar festival budaya bahari Internasional atau Oceanic Folk Festival (OFF) Jakarta.

Sudinparbud Kepulauan Seribu Gelar Oceanic Folk Festival di Pulau Tidung
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Panggung di atas laut jadi lokasi opening ceremony Oceanic Folk Festival 2019, di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat (20/9/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu DKI Jakarta menggelar festival budaya bahari Internasional atau Oceanic Folk Festival (OFF) Jakarta.

Acara digelar mulai malam ini hingga Minggu 22 September 2019 mendatang.

Festival ini, akan mempertemukan budaya bahari dari masyarakat internasional seperti Afrika, Amerika Latin, hingga Asia Pasifik dengan kebudayaan masyarakat bahari di Pulau Tidung.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau yang indah. Penghuni dari pulau-pulau tersebut selama ratusan tahun telah membangun kehidupan bahari yang cukup unik.

Salah satunya terlihat dari kehidupan masyarakat Kepulauan seribu sendiri yang tak jauh dari pusat kota Jakarta.

Untuk membangun industri pariwisata, Sudin pariwisata Kepulauan Seribu berupaya membangun Pulau Seribu menjadi destinasi wisata unggulan, salah satunya dengan menjadikan Pulau Tidung sebagai lokasi festival budaya bahari yang unik.

"Tahun ini target kami bukan kunjungan wisata yang kami utamakan. Tapi dengan event ini menjadikan Pulau Tidung lebih terkenal. Insha Allah lebih banyak lagi pengunjung yang datang tahun depan," kata Kepala Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu, DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di lokasi, Jumat (20/9/2019).

Adapun berbagai kegiatan yang akan turut memeriahkan pertemuan budaya tersebut hingga hari Minggu, 22 September mendatang.

Diantaranya adalah pesta kulinari laut, demo masak oleh Chef Norman Ismail, pameran kerajinan, kegiatan fun art, pertunjukan akrobat, perlombaan dayung sampan, dan banyak lainnya.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved