Uji Coba Jalur Sepeda, Anies Baswedan Gowes Sejauh 16 Kilometer dengan Rute Rawamangun-Balai Kota

Selama perjalanan, jalur sepeda yang ditempuh Anies ditandai dengan marka jalan dan dibatasi oleh kerucut lalu lintas berkelir oranye

Uji Coba Jalur Sepeda, Anies Baswedan Gowes Sejauh 16 Kilometer dengan Rute Rawamangun-Balai Kota
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjajal jalur sepeda dari Rawamangun, Jakarta Timur menuju Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/209). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menjajal jalur sepeda fase pertama dari arena Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur menuju Balai Kota, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Anies berangkat dari arena Velodrome sekira pukul 06.55 WIB menggunakan sepeda hitam lengkap dengan helm berkelir abu-abu.

Saat bersepeda, Anies tampak mengenakan pakaian dinas warna putih dan sepatu pantofel hitam.

Jalur yang ditempuh menuju Balai Kota sendiri melalui Jalan Raya Pemuda, Jalan Pramuka Raya, selanjutnya mengarah ke Jalan Proklamasi, belok kiri ke arah Jalan Diponegoro, lanjut lurus ke Jalan Imam Bonjol, kemudian rombongan berhenti sejenak di sekitar terowongan Kendal.

Dari situ rombongan yang juga terdiri dari jajaran Kepala Dinas Pemprov DKI Jakarta melanjutkan perjalanan menuju Jalan MH Thamrin, lalu belok ke kanan di kawasan Patung Kuda menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan mengakhiri perjalanan di Balai Kota.

Anies tiba sekira pukul 08.15 WIB dan orang nomor satu di Jakarta ini pun disambut dengan meriah oleh beberapa komunitas sepeda yang telah menunggunya di depan Pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Tadi jaraknya sekira 16 kilometer. 16 kilo itu pakai sepeda lebih cepat, mungkin sekitar 45 menit kita sudah sampai tadi," ucapnya usai bersepeda, Jumat (20/9/2019).

Andritany Ungkap 3 Faktor Penyebab Persija Jakarta Terpuruk di Liga 1 2019

Motor Dicuri, Pengemudi Ojol Ini Tetap Antarkan Pesanan Makanan ke Pelanggan

Selama perjalanan, jalur sepeda yang ditempuh Anies ditandai dengan marka jalan dan dibatasi oleh kerucut lalu lintas berkelir oranye.

Meski demikian, tidak seluruh jalan yang dilalui oleh Anies dan rombongan ini ditandai oleh marka dan kerucut lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved