Breaking News:

PT Unilever Bakal Kurangi 20 Persen Produk Deterjen Kemasan Plastik

PT Unilever Indonesia Tbk bakal mengurangi 20 persen produk deterjen kemasan plastik selama 2019.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Agustina Iskandar (kiri) bersama Veronica Utami (tengah) dan Sekjen KLHK Bambang Hendroyono (kanan) menghadiri World Cleanup Day 2019 di Bekasi, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - PT Unilever Indonesia Tbk bakal mengurangi 20 persen produk deterjen kemasan plastik selama 2019.

Upaya ini sebagai bentuk kampanye pengurangan sampah plastik yang sudah menjadi masalah serius.

Direktur Home Care Unilever Indonesia, Veronica Utami, mengatakan pencemaran lingkungan akibat limbah plastik harus diselesaikan secara menyeluruh.

"Masalah ini harus dibenahi dari hulu hingga ke hilir, kami dengan memanfaatkan tekhnologi sejak 2018 sudah mengurangi kemasana plastik kita sebesar 13 persen. Tahun ini kita targetkan lebih besar lagi yaitu 20 peresen," kata Utami di Bekasi, Sabtu (21/9/2019).

Pihaknya sejauh ini terus mengembangkan kerangka eksplorasi penggunaan material ramah lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Agar upaya pengurangan sampah plastik dapat benar-benar terasa dampaknya.

"Salah satunya adalah kemasan botol yang dapat didaur ulang. Kemasan botol ini sudah 100 persen dapat didaur ulang atau bisa diisi ulang kembali," jelas dia.

Melalui produk deterjen Rinso, gerakan peduli lingkungan terus digaungkan dengan berkolanorasi bersama bank sampah di tiap-tiap daerah.

Harapannya, tahun ini Unilever dapat mengumpulkan 4700 ton sampah plastik.

Selain itu, Unilever berkolaborasi dengan World Cleanup Day menggelar bersih-bersih sampah di Taman Hutan Kota Patriot Bekasi yang berlangsung hari ini.

"Kolaborasi antara Rinso dan World Cleanup Day Indonesia didasari atas kesamaan visi untuk menciptakan alam Indonesia yang bersih melalui penanganan sampah yang baik," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved