Wanita Ini Melahirkan di Bak Mandi, Ditolak Rumah Sakit Karena Alasan Ini

Karena ditolak rumah sakit untuk melahirkan, seorang wanita asal Virginia Amerika Serikat, melahirkan bayinya di bak mandi rumahnya.

Wanita Ini Melahirkan di Bak Mandi, Ditolak Rumah Sakit Karena Alasan Ini
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi melahirkan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Karena ditolak rumah sakit untuk melahirkan, seorang wanita asal Virginia Amerika Serikat, melahirkan bayinya di bak mandi rumahnya.

Dilansir New York Post, pada Kamis (19/9/2019), LeeAnn Bienaime (27), awalnya merasa akan melahirkan karena mengalami kontraksi yang intens.

Tetapi Pusat Medis Kelautan Portsmouth menganggap bahwa LeeAnn belum akan melahirkan.

Hal itu dikarenakan LeeAnn baru mengalami bukaan selebar dua sentimeter, sedangkan pihak rumah sakit baru akan menerima dan menjalankan prosedur kelahiran jika ibu itu telah mengalami bukaan lima sentimeter.

Akhirnya, LeeAnn yang ditemani suaminya Leo Bienaime (29), segera kembali ke rumah mereka, di mana beberapa jam kemudian dia benar-benar melahirkan.

Tolak Tawaran Rp 3 Miliar dan 1 Unit Apartemen, Lies Tetap Pertahankan Rumah Tuanya di Jakarta

Pemuda Tewas Dianiaya Polisi, Dipukuli di Lapangan Apel Hingga di Dalam Mobil Patroli

LeeAnn memutuskan untuk melahirkan di dalam bak mandi yang telah diisi penuh dengan air.

Tak lama setelahnya bayi laki-laki yang kemudian mereka beri nama Joachim lahir ke dunia.

"Dia (bayi) meluncur keluar. Saya menangkap dan segera membalik badannya. Saya memakaikan handuk dan memberikannya kepada istri saya," kata Leo kepada ABC.

Setelah menceritakan hal yang baru saja dialaminya kepada keluarganya, LeeAnn mengatakan, mereka semua berkata bahwa dirinya seharusnya tidak langsung pulang saat pihak rumah sakit menolaknya.

"Semua orang yang saya beri tahu mengatakan kepada saya bahwa saya seharusnya tidak diminta pulang. Kalau diingat lagi, saya akan bertahan di sana dan tidak ke mana-mana," kata LeeAnn.

Mbah Pani Lemas Usai Lakukan Ritual Topo Pendem, Sunarto: Digoda Bola Api dan Tengkorak

Si Jago Merah Lalap Ratusan Rumah di Dekat Pasar Burung Jatinegara

Perjalanan dari rumahnya menuju rumah sakit memakan waktu 25 menit dan dia akan memilih bertahan di rumah sakit seandainya tahu bahwa dirinya akan melalui drama seperti yang dilaluinya hari itu.

"Jika saya bisa mengulangnya, saya hanya akan duduk di ruang tunggu dan tidak ke mana-mana. Mungkin akan mendirikan tenda dan menyalakan api. Kami akan langsung berkemah," ujar Leo kepada WTKR.

LeeAnn mengatakan bahwa pihak rumah sakit telah menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi.

Sementara, juru bicara Pusat Medis Kelautan Portsmouth mengatakan kepada WTKR bahwa mereka tidak bisa memberi komentar atas kasus ini karena aturan kerahasiaan pasien.

Namun dia menekankan bahwa pihak rumah sakit "berkomitmen untuk memastikan keselamatan setiap pasien dan memberikan perawatan dengan kualitas terbaik". (*)

Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved