Gubernur Anies Minta Pemkot Jakarta Timur Jamin Kebutuhan Susu Bayi Korban Kebakaran Jatinegara

Selain kebutuhan logistik, Pemkot Jakarta Timur diminta memfasilitasi pembuatan ulang identitas, dan surat berharga warga.

Gubernur Anies Minta Pemkot Jakarta Timur Jamin Kebutuhan Susu Bayi Korban Kebakaran Jatinegara
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Korban kebakaran di Jatinegara saat menggendong anaknya di posko pengungsian, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemeriintah Kota Jakarta Timur diminta menyiapkan seluruh kebutuhan 452 warga Kecamatan Jatinegara yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran pada Sabtu (21/9/2019).

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan saat dikonfirmasi keluhan warga di posko pengungsian yang kekurangan pasokan kebutuhan bayi, anak-anak, dan air bersih.

"Akan disiapkan. Untuk kebutuhan air bersih, popok, seragam semua akan disiapkan. Nanti Wali Kota Jakarta Timur dengan seluruh jajarannya akan menyiapkan," kata Anies di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2019).

Selain kebutuhan logistik, Pemerintah Kota Jakarta Timur diminta memfasilitasi pembuatan ulang identitas, dan surat berharga warga.

Pasalnya saat kebakaran yang melahap sekira 129 rumah, warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya, termasuk surat-surat berharga.

"Kita juga memastikan seluruh kebutuhan administrasi kependudukan akan disiapkan penggantinya, atau pun surat yang hilang akan dibantu untuk diadakan semua," ujarnya.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar yang ikut mendampingi Anies saat berkunjung ke posko pengungsian menyanggupi intruksi orang nomor satu di DKI.

Sebagai langkah pertama, dia meminta dua dua tenda pengungsi yang dibangun di pinggir perlintasan rel kereta api dipindah karena tak layak.

"Sebaiknya posko yang dipinggir rel dipindah, karena banyak debu, enggak steril. Kalau bisa hari ini dipindah, tadi juga pak Gubernur melihatnya agak risih," tutur Anwar.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved