Breaking News:

Persija Jakarta

Jadi Carateker Persija Jakarta, Sudirman Tidak Akan Ubah Formasi Bermain Macan Kemayoran

Sudirman menilai materi pemain yang dimiliki Persija Jakarta saat ini bisa bersaing dengan tim-tim lain di Indonesia

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman saat ditemui setelah memimpin pemain berlatih di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Manajemen Persija Jakarta secara resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara menggantikan posisi yang ditinggalkan Julio Banuelos Saez.

Sudirman dipercaya menahkodai Persija Jakarta hingga manajemen klub menemukan sosok pelatih pengganti yang berkualitas.

Di skuat Persija, Sudirman tidak banyak melakukan perubahan permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan di lapangan.

Menurutnya, saat ini hanya melanjutkan tugas dari pelatih sebelumnya dan melakukan perbaikan di beberapa organisasi permainan.

"Formasi nggak ada perubahan karena kita sama main 4-3-3. Itu formasi dengan materi pemain saat ini yang terbaik," kata Sudirman di Mess Persija, Jakarta Timur.

Jadi Carateker Persija Jakarta, Sudirman Beri Instruksi Khusus ke Semua Pemain di Latihan

Fokus utama pembenahan tim pelatih Persija Jakarta yakni meningkatkan kedisiplinan dan positioning setiap pemain di lapangan.

"Cuma perubahan masalah kedisiplinan dalam positioning. Saat menyerang semua pemain harus berani, dan bertahan harus turun di posisinya jangan jalan harus tanggung jawab ke tim. Itu harus lebih dikuatkan lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Sudirman menilai materi pemain yang dimiliki Persija Jakarta saat ini bisa bersaing dengan tim-tim lain di Indonesia.

"Saya lihat kedepan bagaimana kita manfaatkan mereka di waktu yang tepat. Dilihat juga secara situasional dilihat dari kondisi pemain dan lawan yang dihadapi. Saya harap semua pemain kita ini siap untuk menghadapi situasi seperti itu," tutur Sudirman.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved