PSSI Tetap Pertahankan Posisi Simon McMenemy, Meskipun Timnas Indonesia Dua Kali Kalah di Kandang

PSSI mempunyai pertimbangan khusus mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih skuat Garuda

PSSI Tetap Pertahankan Posisi Simon McMenemy, Meskipun Timnas Indonesia Dua Kali Kalah di Kandang
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat ditemui selepas memimpin pemusatan latihab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memutuskan tetap mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

PSSI mempunyai pertimbangan khusus mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih skuat Garuda.

Sebelumnya, posisi pelatih berkebangsaan Skotlandia itu terancam didepak setelah menelan dua kali kekalahan beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa memastikan Simon masih diberikan kesempatan dalam memimpin Timnas Indonesia.

Pertimbangan besar PSSI mempertahankan Simon McMenemy tak lepas dari laga terdekat yang akan dijalani skuat Garuda di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirates Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019.

"Setelah rapat dengan jajaran diputuskan Simon tetap melatih Timnas Senior untuk laga away ke UEA pada 10 Oktober mendatang. Hal itu berdasarkan waktu kita kurang dari satu bulan bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan," kata anggota Exco PSSI, Gusti Randa kepada awak media.

Laga Timnas U16 Indonesia Vs China Jadi Laga Penentu Nasib Garuda Muda

Gusti menambahkan, posisi Simon McMenemy akan dilihat kembali dari kinerja yang ditunjukannya pada saat berhadapan dengan UEA.

"Jadi dipastikan Simon tetap menjadi pelatih Timnas Senior ke depan sampai ada waktu untuk melakukan evaluasi kembali," ucap Gusti.

Di sisi lain, Simon McMenemy mengutarakan hasrat besar membawa Timnas Indonesia meraih hasil optimis di laga selanjutnya.

"Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami, optimistis dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior," tutur Gusti.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved