Aldi Pelajar Korban Kebakaran di Jatinegara Terharu Dijenguk Teman dan Gurunya

Dede menuturkan kedatangan puluhan teman Aldi ke permukiman warga RT 03/RW 01 Kelurahan Rawa Bunga merupakan perwakilan.

Aldi Pelajar Korban Kebakaran di Jatinegara Terharu Dijenguk Teman dan Gurunya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Aldi (baju hitam) saat dikunjungi guru dan puluhan temannya di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Aldi (16), tampak tertunduk malu saat puluhan temannya di kelas IX jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) datang menengok rumahnya yang terbakar pada Sabtu (21/9/2019).

Wali Kelas XI Jurusan TKR Dede mengatakan kedatangan mereka guna mengucapkan bela sungkawa sekaligus memberikan bantuan materi kepada keluarga Aldi.

"Jadi salah satu siswa kami, Aldi (16) yang duduk di bangku XI jurusan TKR, jadi salah satu korban. Kami berempati untuk mendatangi Aldi dan keluarganya untuk memberikan bantuan dan suport," kata Dede di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/9/2019).

Dede menuturkan kedatangan puluhan teman Aldi ke permukiman warga RT 03/RW 01 Kelurahan Rawa Bunga merupakan perwakilan.

Pasalnya seluruh siswa di SMKN 34 ikut menyisihkan uang jajannya guna membeli perlengkapan sekolah Aldi yang ikut terbakar bersama rumah.

"Satu sekolah semuanya berpartisipasi. Anak-anak menyisihkan uang jajan mereka untuk santunan, ada juga dari Guru Matematika yaitu Pak Aji yang memberikan seragam," ujarnya.

Perihal kegiatan belajar, Dede menyebut pihak sekolah memberi kelonggaran waktu agar Aldi fokus membantu orang tuanya.

Namun pekan depan Aldi diharap bisa kembali mengikuti aktivitas belajar mengingat Ujian Tengah Semester (UTS) mulai digelar.

"Kami memberikan kelonggaran karena ini musibah. Tidak ada batasan hari, yang penting ketika siap, Aldi boleh kembali bersekolah. Kalau bisa minggu depan, karena mulai UTS," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved