Terima Usulan PKS, Pembahasan Wagub DKI Dimasukan Dalam Tatib DPRD DKI Periode 2019-2024

Pasalnya, tatib pemilihan Wagub yang telah disusun oleh pansus DPRD periode sebelumnya telah dimasukan dalam tatib DPRD DKI periode 2019-2024.

Terima Usulan PKS, Pembahasan Wagub DKI Dimasukan Dalam Tatib DPRD DKI Periode 2019-2024
WARTA KOTA/AHMAD SABRAN
Gedung DPRD DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil ketua DPRD DKI non-definitif Syarif mengatakan, pembentukan panitia khusus (pansus) tidak lagi diperlukan dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, tatib pemilihan Wagub yang telah disusun oleh pansus DPRD periode sebelumnya telah dimasukan dalam tatib DPRD DKI periode 2019-2024.

"Itu kesepakatan hasil dari perundingan, hasilnya seperti itu. Teman-teman PKS mengharapkan supaya dalam tatib hasil pansus itu dicangkok di batang tubuh tatib DPRD," ucapnya, Senin (23/9/2019).

Ini berarti, seluruh fraksi DPRD DKI periode 2019-2024 tidak lagi bisa mengutak-atik tatib pemilihan Wagub yang telah disusun sebelumnya.

DPRD DKI Jakarta Bakal Kembali Bahas Wagub Setelah Alat Kelengkapan Dewan Terbentuk

"Jadi sekarang hasil pansus itu hasil kelembagaan, tiddak mengenal periodisasi lagi," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Partai Gerindra dan PKS sebagai pengusung Anies-Sandi pada Pilgub 2017 lalu sebenarnya sudah mengajukan dua nama Wagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun, pemilihan Wagub DKI terhenti setelah masa bakti anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir pada 26 Agustus 2019 lalu.

Kini, pembahasan Wagub DKI pun masih menunggu alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD DKI Periode 2019-2024 ditetapkan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved