Wali Kota Tangerang Paparkan Konsep Smart City di Penilaian RKCI 2019

Arief juga mengatakan, bahwa Kota Tangerang tidak mempermasalahkan hasil akhir yang akan diperoleh.

Wali Kota Tangerang Paparkan Konsep Smart City di Penilaian RKCI 2019
TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memaparkan materi Smart City untuk Penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019, di Ruang Tangerang LIVE Room, Senin (23/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Sebagai anggota dari 100 daerah Smart City di Indonesia, Kota Tangerang terus mengembangkan tata kota dan pemerintahannya menuju kota pintar.

Kota Tangerang pun menjadi satu diantara 32 kota yang masuk dalam penilaian ajang Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pun berkesempatan memaparkan materi Smart City untuk Penilaian Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019, di Ruang Tangerang LIVE Room, Senin (23/9/2019).

"Jadi kita memaparkan apa yang sudah diimplementasi dan kerjakan dalam menciptakan Kota Tangerang sebagai kota cerdas," ujar Arief.

Ia melanjutkan, untuk masuk dalam penilaian RKCI terdapat beberapa indokator yang harus dipenuhi diantaranya smart environment, smart people, smart economy, dan smart infrastructure.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan peratingan ini kita mendapat masukan apa yang masih harus kita perbaiki dan sempurnakan agar masyarakat merasa lebih nyaman dan mudah ketika hidup dan tinggal di Kota Tangerang," ujar Arief.

"Penerapan Smart City di Kota Tangerang dikelola dan dikoordinasikan oleh Dinas Kominfo dan beberapa SKPD untuk teknisnya serta bekerjasama dengan kepolisian, PLN, dan lainnya ini yang sedang kita kolaborasikan," sambung orang nomor satu di Kota Tangerang.

Arief juga mengatakan, bahwa Kota Tangerang tidak mempermasalahkan hasil akhir yang akan diperoleh.

Sebab, menurutnya apa yang sudah baik dan mana yang harus dikembangkan itu yang harus dikejar.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved