Demo Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Aksi Mahasiswa Membahana di Seluruh Indonesia, Wiranto Tak Sepakat: Kuras Energi & Ganggu Ketertiban

Aksi protes mahasiswa menolak Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) terus terjadi.

Aksi Mahasiswa Membahana di Seluruh Indonesia, Wiranto Tak Sepakat: Kuras Energi & Ganggu Ketertiban
Kompas TV
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto namun tak sepakat dengan semangat perubahan yang dibawa oleh para mahasiswa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rr Dewi Kartika H

TRIBUNJAKARTA.COM - Aksi protes mahasiswa menolak Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) terus terjadi.

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus akan datang ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Sebanyak 150 perwakilan mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, akan ikut turun ke jalan serukan aksi nasional bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia, di Jakarta.

TONTON JUGA

Sementara itu, mahasiswa dari 12 perguruan tinggi di jawa Barat, juga akan bergabung besama mahasiswa seluruh Indonesia untuk menyuarakan aksinya menolak UU KPK dan RKUHP di depan gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Selain itu, ada juga mahasiswa yang menggelar aksi di seluruh penjuru Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto namun tak sepakat dengan gerakan mahasiwa yang membawa semangat perubahan.

Hal tersebut disampaikan Wiranto saat jumpa pers di Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/9/2019).

Mulanya Wiranto menjelaskan Presiden Jokowi memutuskan untuk menunda pengesahan RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, dan RUU Pemasyarakatan.

Akrab dengan Adik Haji Isam, Hotman Paris Singgung Gaya Sederhana: Walau Begini, Jangan Anggap Remeh

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved