2 Kali Kebakaran Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura Singgung Pemerintah Kota Tangerang

Febri mengakui bahwa kebakaran berpengaruh kepada aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta hingga Perimeter Selatan ditutup sementara sampai api padam.

2 Kali Kebakaran Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura Singgung Pemerintah Kota Tangerang
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kebakaran hebat pengelolaan limbah plastik yang terjadi di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (24/9/2019) dekat Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dalam waktu kurang dari dua pekan, kebakaran hebat terjadi di dekat Bandara Soekarno-Hatta.

Kejadian pertama terjadi di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat di mana si jago merah membakar habis pengelolaan limbah sampah plastik yang asap hitamnya membumbung tinggi sampai Bandara Soekarno-Hatta.

Hal serupa juga terjadi di Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, lapak pengelolaan limbah sampah plastik kembali terbakar yang lokasinya juga berdekatan dengan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta.

Menanggapi hal tersebut, PT. Angkasa Pura II berencana akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang soal lokasi lapak pengelolaan lombah sampah plastik yang berdempetan dengan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita akan melakukan koordinasi dulu sebelum kirim surat dengan pemerintah terkait, atau dengan pemerintah setempat sampai melakukan koordinasi antisipasi soal adanya kebakaran sudah dua kali di sekitar Bandara Soetta ini," jelas Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Rabu (25/9/2019).

Sebab, kebakaran yang terjadi dua kali itu menyebabkan kepulan asap hitam sampai ke Bandara Soekarno-Hatta.

Febri mengakui bahwa kebakaran berpengaruh kepada aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta hingga Perimeter Selatan ditutup sementara sampai api padam.

"Tentu berpengaruh ya kebakaran dekat bandara," sambung Febri.

Telah diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, kebakaran pengelolaan lombah sampah plastik kemarin menelan dua korban jiwa.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved