Demo Tolak RKUHP dan UU KPK

Demo Beurujung Ricuh, Bamsoet Imbau Polisi dan Mahasiswa Sama-sama Tahan Diri

Dia menyesalkan timbulnya korban luka di kedua pihak dalam kerusuhan saat mahasiswa berunjuk rasa menolak RUU KUHP, RUU KPK, RUU Pertanahan.

Demo Beurujung Ricuh, Bamsoet Imbau Polisi dan Mahasiswa Sama-sama Tahan Diri
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membesuk anggota Polri dan mahasiswa yang terluka di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membesuk anggota Polri dan mahasiswa yang terluka akibat bentrok saat aksi unjuk rasa depan kantor DPR RI, Selasa (24/9/2019).

Kepada sembilan anggota Polri dan satu mahasiswa yang masih dirawat inap di RS Polri Kramat Jati, Bamsoet mengimbau kedua kubu sama-sama menjaga diri.

"Tadi juga saya saya melihat beberapa petugas yang terluka. Harapa saya kedepan saya mengimbau kepada pihak keamanan untuk tetap bijaksana agar tidak ada jatuh korban," kata Bamsoet di RS Polri Kramat Jati, Rabu (25/9/2019).

Sebelum menyambangi RS Polri Kramat Jati, Bamsoet mengaku lebih dulu membesuk satu mahasiswa yang terluka parah akibat bentrok,Faizal Amir di RS Pelni.

Dia menyesalkan timbulnya korban luka di kedua pihak dalam kerusuhan saat mahasiswa berunjuk rasa menolak RUU KUHP, RUU KPK, RUU Pertanahan.

"Saya juga minta kepada mahasiswa untuk tidak terprovokasi menari di atas gendang orang lain yang mencoba menunggangi daripada penyampaian aspirasi mahasiswa yang sesungguhnya harusnya berjalan dengan damai," ujarnya.

Dari sembilan anggota Polri yang terluka, Bamsoet membesuk tiga anggota Polri dan satu mahasiswa yang masih dirawat inap.

Menggunakan mobil berpelat 80521-00, dia datang sekira pukul 12.53 WIB dan meninggalkan RS Polri Kramat Jati pukul 13.11 WIB.

"Saya baru saja ke RS Polri menjenguk Faizal yang terluka cukup parah di bagian kepala ada pendarahan, tapi tadi malam sudah di operasi. Kondisinya sudah mulai stabil dan kami doakan semoga Faizal cepat sembuh dan pulih kembali," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved