Breaking News:

Demo di Jakarta

Anies Baswedan Soal Ambulans Diduga Angkut Batu Saat Rusuh di DPR: Potensi Kena Fitna Selalu Ada

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait kabar mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta diduga mengangkut batu saat ricuh di DPR RI.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin petugas Dinas Kesehatan Pemprov DKI sudah bekerja sesuai SOP, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait kabar mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta diduga mengangkut batu saat ricuh di DPR RI.

Anies menjelaskan, bahwa Polda Metro Jaya telah mengamankan sebuah mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta dan empat lainnya milik PMI tadi malam.

Ia pun meminta kepada seluruh pihak untuk mengikuti proses lebih lanjut dan tidak terburu-buru dalam menyimpulkan.

"Keberadaan empat ambulans PMI dan satu milik DKI sedang diproses di Polda, kita tunggu prosesnya. Tapi kami berkeyakinan bahwa petugas ini menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada. Mereka berada dalam situasi tadi malam, di lapangan, situasi yang tidak sederhana. Karena itu kita tidak usah terburu-buru menyimpulkan apapun," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Anies, berkeyakinan bahwa petugas Pemprov DKI Jakarta sudah bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku.

Meski begitu, ia menyebut bahwa situasi yang dilalui oleh para tenaga medis di lapangan, bukanlah situasi yang mudah.

Apalagi, mereka harus bekerja dalam keadaan dimana semua orang menjauh. Ia pun mengatakan bahwa kesempatan para tenaga medis terkena fitnah pun bisa saja terjadi.

"Saya ingin garis bawahi, dalam situasi sulit kemarin, di saat orang menjauh, petugas ambulance itu mendekat. Saat semua orang menghindari, ambulance mendekat. Ini bukan kerja yang sederhana, bukan sesuatu yang gampang. Karena itu potensi mereka kena fitnah selalu ada," kata Anies.

"Mereka bekerja di tempat yang orang menjauhi. Saya menyampaikan apresiasi," bebernya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved