Pilkada Kota Tangsel

KPU Tangerang Selatan Tambah Anggaran Rp 25 Miliar Buat Pilkada 2020

Komisioner KPU Tangsel, M. Taufiq, mengatakan, tambahan anggaran yang diminta dan sedang dirapatkan adalah Rp 25 miliar.

KPU Tangerang Selatan Tambah Anggaran Rp 25 Miliar Buat Pilkada 2020
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Komisioner KPU Tangsel, M. Taufiq di kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - KPU Tangerang Selatan (Tangsel) meminta tambahan anggaran hibah dari pemerintah kota (Pemkot) untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 mendatang.

Komisioner KPU Tangsel, M. Taufiq, mengatakan, tambahan anggaran yang diminta dan sedang dirapatkan adalah Rp 25 miliar.

Dari yang sebelumnya Rp 60 miliar, tambahan tersebut membuatnya menjadi Rp 80 miliar.

"Dari yang awalnya 60 miliar sekarang 85 miliar," ujar M. Taufiq di kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Kamis (26/9/2019).

Taufiq mengatakan, penambahan anggaran itu sesuai arahan dari Kemendagri dan KPU pusat untuk menambah honor petugas ad hoc.

Keluarga Pemimpin Negara Unjuk Gigi di Pilkada 2020

Ad hoc yang dimaksud adalah penyelenggara sementara, seperti petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) dan kelompok penyelenggar pemungutan suara (KPPS).

"Yang jelas kenaikannya hanya di ad hoc, honor PPK, PPS dan KPPS," jelasnya.

Pada anggaran sebesar Rp 85 miliar untuk menyelenggarakan pesta demokrasi di Tangsel itu juga ada anggaran sakit dan santunan meninggal untuk situasi tertentu.

"Sama penanggung meninggal itu enggak terlalu banyak kan. Kalau misalnya enggak digunsidigunak SILPA kan enggak mungkin kita bikin mati orang kan gitu," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved