Demo di Jakarta

Polisi Periksa Kepala Sekolah Hingga Minta Bantuan Pemkot Tangerang Soal Siswa Ikut Demo ke Jakarta

Polres Metro Tangerang Kota akan periksa kepala sekolah yang muridnya ikut bertolak ke Jakarta untuk demo.

Polisi Periksa Kepala Sekolah Hingga Minta Bantuan Pemkot Tangerang Soal Siswa Ikut Demo ke Jakarta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
beberapa pelajar yang diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota karena akan bertolak dari Jakarta mau pun yang baru kembali dari sana, Kamis (26/9/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota akan periksa kepala sekolah yang muridnya ikut bertolak ke Jakarta untuk demo.

Sebab, polisi telah mengamankan 73 siswa Tangerang yang akan berangkat ke Jakarta dan baru kembali dari Jakarta usai ikut demo di depan DPR RI.

Beberapa murid yang mengikuti aksi tersebut berasal dari SMA Hiro, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menginstruksikan kepada Polsek setempat untuk memeriksa kepala sekolah SMA terkait.

"Nanti kepala sekolahnya tolong diperiksa ya, jangan pulang dulu bapak saya periksa dulu ya karena anak-anaknya ini ikutan berangkat ke Jakarta," kata Karim di Mapolrestro Tangerang Kota, Kamis (26/9/2019) dini hari.

Pemeriksaan kepala sekolah tersebut bukan tanpa alasan melainkan kerurigaan Karim soal dalang di balik pergerakan siswa Tangerang yang berangkat untuk demo.

Karena, hasil pemeriksaan sementara, ke-73 siswa tersebut mengaku hanya terpengaruh dari media sosial dan ajakan teman saja tanpa mengetahui alasan mereka bertolak ke ibukota.

"Tadi kepala sekolah saya periksa, saya minta pertanggungjawaban kepala sekolah bagaimana proses pengawasan murid-muridnya. Kan jauh ke Jakarta harus naik kendaraan umum beberapa kali, nah ini kan kalau enggak ada yang kondisikan tidak mungkin menurut saya," ujar Karim.

Dianggap sudah genting, Karim pun mengajak Pemerintahan Kota Tangerang termasuk instansi terkait soal penyekatan siswa yang akan bertolak ke Jakarta untuk demo.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved