Breaking News:

Liga 1 2019

Diimbangi Semen Padang, Tira Persikabo Gagal Menang di 6 Laga, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Tira Persikabo kembali memperpanjang rekor tak pernah meraih kemenangan selama enam pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bersama Rezky Ikhwan saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Tira Persikabo kembali memperpanjang rekor tak pernah meraih kemenangan selama enam pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu ditahan imbang Semen Padang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019) sore WIB.

Tim tamu Semen Padang berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui aksi penyerang asing Vanderlei Francisco pada menit ke-24'.

Skuat Laskar Padjajaran baru bisa menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua melalui aksi Osas Marvellous Saha menit ke-59'.

Laga Persib Bandung Vs Arema FC Ditunda, Begini Sikap Pemain & Bobotoh serta Jadwal Baru

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sangat menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya saat bermain di kandang.

Menurutnya, laga menghadapi Semen Padang menjadi salah satu penampilan terburuk Tira Persikabo di Liga 1 2019.

"Kita tahu hari ini mungkin salah satu penampilan yang kurang mengenakan buat tim kita, karena memang hari ini kita sangat miskin sekali kreatifitas bermain, miskin sekali determinasi, miskin sekali sirkulasi bola, dan jujur mungkin ini salah satu penampilan kita yang sangat di bawah standar," kata Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/9/2019).

Pelatih yang akrab disapa RD itu menilai performa buruk timnya di lapangan tak lepas dari kesalahan dalam pemberian treatment kepada pemain.

"Saya tidak menyalahkan pemain, kita tidak ada masalah di dalam tim ini," paparnya.

"Penyebabnya apa tentu saya sebagai pelatih punya tanggung jawab untuk mencari tahu apa sebabnya. Saya yakin bukan soal non teknis, saya lebih percaya bahwa ini kesalahan saya sebagai pelatih untuk bisa memberikan treatment yang tepat menghadapi sebuah laga," sambungnya.

Hasil Liga 1 2019 - Tira Persikabo Ditahan Imbang Semen Padang, Posisi Puncak Makin Menjauh

Lebih lanjut, RD bertekad membawa Tira Persikabo bangkit di pertandingan lanjutan Liga 1 2019.

"Jadi saya rasa ini yang bisa saya sampaikan, dan kita akan menghadapi beberapa pertandingan lagi ke depan, saya harap pemain oke bisa segera terus melupakan hasil yang maaf kurang menggembirakan, kita draw melawan semen padang di kandang kita," tutur pelatih kelahiran Lampung tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved