Dilantik Jadi Anggota DPR Tanggal 1 Oktober 2019, 2 Menteri Asal PDI Perjuangan Ini Mundur

Puan yang saat ini menjadi Menteri Koordinator PMK dan Yasonna Menteri Hukum dan HAM, lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Dilantik Jadi Anggota DPR Tanggal 1 Oktober 2019, 2 Menteri Asal PDI Perjuangan Ini Mundur
ISTIMEWA
Menko PMK Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencari pengganti Puan Maharani dan Yasonna Laoly untuk menduduki posisi menteri, setelah keduanya resmi menjadi anggota DPR

Dilansir dari Tribunnews,com, Puan Maharani yang saat ini menjadi Menko PMK dan Yasonna Menteri Hukum dan HAM, lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, anggota DPR terpilih akan dilantik pada 1 Oktober 2019, sehingga masa pemerintahan Presiden Jokowi - Wakil Presiden Jusuf Kalla masih ada waktu 20 hari lagi sejak saat itu. 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Kurang lebih sikap Pak Presiden mengangkat Plt (Pelaksana tugas) untuk beberapa jabatan menteri yang kosong, kan tidak banyak (pilihan)," tutur Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (20/9/2019). 

Hari ini, Jokowi pun telah menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Imam Nahrawi yang menjadi tersangka oleh KPK terkait dana hibah KONI

Pratikno menyatakan, penujukkan Hanif yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan karena satu partai politik dengan Imam dan terbatasnya pilihan. 

"Beberapa pertimbangan, pilihannya tidak banyak karena beberapa menteri nanti dilantik jadi anggota DPR pada 1 Oktober 2019," kata Pratikno.

Presiden angkat Hanif Dhakiri jadi Plt Menpora

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) soal pemberhentian Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved