Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek berencana melakukan pemeliharaan atau rekonstruksi jalan selama lima hari kedepan

Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi arus lalu lintas di KM 11+200 Jalan Tol Jakarta Cikampek. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek berencana melakukan pemeliharaan atau rekonstruksi jalan selama lima hari kedepan.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang ditimbulkan, Jasa Marga bersama pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalulintas (lalin).

Corporate Communication & Community Development PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, rekonstruksi jalan tol akan dilakukan di ruas arah Jakarta dari KM 24+780 hingga Km 24+680 dengan panjang penanganan 100 m.

"Pekerjaan akan dilakukan selama lima hari mulai besok Senin (30/9), pukul 10.00 WIB sampai dengan Jumat (4/10), pukul 05.00 WIB," kata Dwimawan dalam keterangan persnya, Minggu (29/9/2019).

10 Ribu Nelayan Peringati Syukuran Laut di Cilincing

Faisal Amir Mahasiswa Universitas Al-Azhar Sudah Dirawat di Ruang Rawat Inap RS Pelni

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal Km 22+000 s.d Km 29+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau, kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. Meski begitu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan terkait kegiatan rekonstruksi jalan yang akan berlangsung.

"Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di jalan tol arah Cikampek dan Jakarta. Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta Cikampek," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved