79 Siswanya Bolos, Seorang Guru Bingung Hanya Tiga Orang yang Berhasil Ditemukan

Namun, IS hanya menjumpai tiga pelajarnya yang berhasil dicegah ikut aksi demo ke DPR oleh Jajaran Anggota Polresta Depok

79 Siswanya Bolos, Seorang Guru Bingung Hanya Tiga Orang yang Berhasil Ditemukan
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ratusan pelajar yang diamankan dan mendapat pembinaan di Mapolresta Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sebanyak 79 siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok, melakukan aksi bolos massal hari ini.

Diduga, 79 siswa tersebut telah janjian untuk bolos dan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo di DPR RI.

Hal tersebut disampaikan oleh IS, salah seorang guru bagian kesiswaan sekolah tersebut di Mapolresta Depok ketika mencari siswanya diantara ratusan pelajar yang berhasil dimankan.

“Dari total 347 siswa ada sekitar 79 siswa dari kelas satu sampai tiga, makanya saya hubungi pihak kepolisian,” ujar IS di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (30/9/2019).

Hendak ke Gedung DPR, Sejumlah Pelajar Berhentikan Truk di Jalan Gatot Subroto

Namun, IS hanya menjumpai tiga pelajarnya yang berhasil dicegah  ikut aksi demo ke DPR oleh Jajaran Anggota Polresta Depok.

“Tapi yang di Polres Cuma ada tiga ini, sisanya saya gak tahu sampai sekarang ada  dimana. Sepertinya mereka berhasil ke Jakarta,” kata IS.

IS mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran dan meminta siswa yang membolos untuk membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatan yang sama.

“Kami kasih teguran dan buat surat pernyataan diatas materai, kalau dia melakukan lagi ya mereka dikeluarkan dari sekolah, itupun kalau tindakannya fatal,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved