Breaking News:

Demo di Jakarta

Ikut Demo di Gedung DPR, Mahasiswa Unindra Ini Sempat Berpikir Akan Kehilangan Nyawa

Farhan Putra dan Renaldi merupakan mahasiswa Unindra semester 3 jurusan Teknik Informatika (TI).

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Farhan Putra dan Renaldi, mahasiswa Unindra semester 3 jurusan TI, Senin (30/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Sempat berpikir tak akan selamat di tengah aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, dua mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) bersikeras ikut demo lanjutan.

Farhan Putra dan Renaldi merupakan mahasiswa Unindra semester 3 jurusan Teknik Informatika (TI).

Pada Senin (23/9/2019) dan Selasa (24/9/2019) lalu, keduanya mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Pertama kali turun langsung dalam aksi unjuk rasa, membuat keduanya memiliki kisah tersendiri. Terlebih pada Selasa lalu, massa unjuk rasa dipukul mundur dengan water canon dan gas air mata.

"Kalau Senin itu masih aman lah. Pas selasa kan yang rusuh sampai chaos. Saya sampai yang lain kan berangkat naik kereta jalan pukul 14.00 WIB dan sampai sekira pukul 15.30 WIB di Stasiun Palmerah. Jadi begitu datang suasana udah enggak enak " jelas Farhan di Kampus B Unindra, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (30/9/2019).

Baru saja tiba di lokasi, Farhan dan Renaldi langsung melihat kepanikan di raut wajah para mahasiswa. Mereka mulai berlarian dan berhamburan ke segala arah mencari tempat perlindungan akibat gas air mata yang ditembakan aparat.

"Pas kita datang itu sudah chaos yang ke-2. Di situ pikiran pertama cuma selamatkan diri sendiri, makanya banyak yang kepisah," sambungnya.

Mulai dari mahasiswa yang pingsan dan ambulan yang berada di lokasi dengan suara sirine yang khas, saat itu terus mereka lihat.

Menurut Renaldi, ketika terpisah hal pertama yang ia pikirkan ialah membantu rekan mahasiswa lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved