Breaking News:

Kisah PNS Difabel di Jakarta, Pakai Kursi Roda Saat Tes CPNS, Orang-orang Bertanya: Bawaan Siapa?

Simbar Pebrian (30) penyandang disabilitas mengaku betah bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Timur usai mengabdi di Sekertariat DPRD DKI Jakarta.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Simbar Pebrian, staf PTSP di Wali Kota Jakarta Timur yang miliki keterbatasan fisik sejak lahir, Selasa (1/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Simbar Pebrian (30) penyandang disabilitas mengaku betah bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Timur usai mengabdi di Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Lelaki lajang yang lahir Jakarta, 3 Februari 1989 ini merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 2012 lalu.

Ia mengatakan menjadi satu diantara disabilitas yang beruntung karena diusianya yang menginjak kepala 3 sudah memiliki pekerjaan tetap meskipun memiliki keterbatasan fisik.

Berawal dari tidak niat mengikuti CPNS, ia malah dibuat kaget karena lolos seleksi dan saat ini kadung betah jadi staf Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Provokasi Bawa Senjata Tajam Jelang Aksi, Polisi Datangi Rumah Ustaz Gledek, Begini Dalihnya

Bukan karena minder akibat keterbatasan fisiknya, karena tak memiliki ia justru memasukan persyaratan online pas di hari terakhir batas pengumpulan berkas.

"Cerita awalnya dapat info loker dari teman kuliah. Dia mau daftar dan minta editin foto," jelas lelaki lulusan D3 IPB jurusan Ilmu Komputer ini di Cakung, Selasa (1/10/2019).

"Saya tanya-tanya di situ ngelamar di mana dan dia kasih link. Linknya justru saya buka sekira pukul 19.00 WIB di hari terakhir," lanjutnya.

Ia yang bisa dikatakan setengah niat makin dibuat kaget karena namanya terus lolos dan akhirnya bekerja menjadi Humas di Sekertariat DPRD.

Cerita pun berlanjut pada pengalamannya bekerja dan langsung menjadi humas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved