DBL DKI Jakarta 2019

Lolos ke Perempatfinal, Pelatih Smalix Ungkap Kunci Sukses Kalahkan SMA Labschool Rawamangun

Tim asuhan Mario Hutapea itu berhasil melangkah ke babak perempatfinal kompetisi basket paling bergengsi antar pelajar tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/DBL Indonesia
Forward tim basket putra SMAN 59 Jakarta (jersey putih no 7), Naufal Fc, saat dihadang pemain SMA Labschool Rawamangun di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Tim basket putra SMAN 59 Jakarta berhasil mengungguli SMA Labschool Rawamangun dengan skor tipis 39-36 di hari kelima Honda DBL DKI Jakarta East Region 2019.

Tim asuhan Mario Hutapea itu berhasil melangkah ke babak perempatfinal kompetisi basket paling bergengsi antar pelajar tersebut.

Smalix, julukan SMAN 59 Jakarta, berhasil melanjutkan trend positif selalu meraih kemenangan saat berlaga di ajang DBL DKI Jakarta East Region 2019.

Pelatih Smalix, Mario Hutapea mengatakan kunci sukses timnya di laga ini tak lepas dari berhasil mematikan pergerakan pemain andalan SMA Labschool Rawamangun.

Selain itu, tim pelatih Smalix sudah mengetahui karakter dan juga cara bermain tim lawannya di lapangan.

Perpanjang Rekor Positif, Labsraw Permalukan SMAN 12 Jakarta 34-16 di DBL East Region 2019

Hal itu memudahkan para pemain Smalix bergerak leluasa dan mengekploitasi pertahanan SMA Labschool Rawamangun.

"Ya, memang Labsraw lawan yang kuat. Tapi saya sudah kenal beberapa pemainnya dan memprediksi siapa saja yang akan diturunkan. Jadi kami bisa melakukan antisipasi untuk mengatasi pemain berbahaya mereka," ucap Mario di GOR Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2019).

Lebih lanjut, kemenangan yang didapat di laga ini tidak membuat tim pelatih basket Samalix puas dengan penampilan pemainnya di lapangan.

Masih ada kekurangan yang harus diperbaiki para pemain Smalix saat berlaga di babak perempatfinal Honda DBL DKI Jakarta East Region 2019.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved