Liga 1 2019

Madura United Vs Persib Bandung: Gelandang Maung Bandung Siap Tempur, Tuan Rumah Anggap Uji Coba

Persib Bandung akan melawat ke markas Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019. Intip persiapan kedua klub.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Wahyu Aji
Kolase Tribunnews.com
Laga Madura United Vs Persib Bandung 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persib Bandung akan melawat ke markas Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019.

Laga Madura United Vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Sabtu (5/10/2019) pukul 18.30 WIB.

TribunJakarta.com menghipun sejumlah informasi mengenai persiapan kedua klub menjelang laga panas tersebut.

Esteban Vizcarra Siap Tempur

Esteban Vizcarra dibayangi Erwin Ramdani saat Persib menggelar latihan di Lapangan Sagara, Sabuga ITB, Jumat (8/2/2019).
Esteban Vizcarra dibayangi Erwin Ramdani saat Persib menggelar latihan di Lapangan Sagara, Sabuga ITB, Jumat (8/2/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra dipastikan bisa tampil saat pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2019.

Dikutip dari laman resmi klub, Vizcarra memang terkena sanksi akumulasi kartu kuning setelah laga melawan Persipura,

Namun, merujuk pada Regulasi Liga 1 2019 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Vizcarra berlaku pada laga pekan ke-21 kontra Arema FC yang sedianya laga digelar 28 September 2019.

Namun, laga itu mengalami penjadwalan ulang.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain.

(Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal, maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," bunyi Regulasi Liga 1 pasal 53 ayat 12.

Merunut pada pasal di atas, pemain naturalisasi asal Argentina tersebut praktis tidak bisa bermain saat laga menghadapi Arema di kandang.

Omid Nazari Siap Tampil Kembali

Omid Nazari luka parah kena lemparan batu.
Omid Nazari luka parah kena lemparan batu. (Instagram/persib_official)

Persib Bandung dipastikan sudah bisa diperkuat gelandang asing andalannya, Omid Nazari, dalam laga kontra Madura United, Sabtu (5/10/2019).

Di laga sebelumnya menghadapi Persipura Jayapura, Omid Nazari harus absen lantaran terkena demam tinggi sebelum pertandingan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved