Merasakan Sensasi Makan Katsu dengan Menumbuk Bumbu Sendiri di Kimukatsu: Dagingnya Berlapis

Di sini, Anda bisa menikmati potongan katsu dengan cara yang unik, yakni menumbuk bumbu sendiri dengan menggunakan wadah kecil.

Merasakan Sensasi Makan Katsu dengan Menumbuk Bumbu Sendiri di Kimukatsu: Dagingnya Berlapis
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Menu Chicken Katsu di restoran Kimukatsu, terdiri dari beberapa lapis daging dan disajikan bersama bumbu wijen yang ditumbuk sendiri. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Siapa yang tak mengetahui makanan bernama Katsu.

Makanan asal Jepang yang terdiri dari irisan daging ayam yang kemudian dilumuri tepung dan digoreng ini terkenal di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Meski sering kali dijumpai di berbagai restoran, ada yang menarik dari menu Chicken Katsu di salah satu restoran Jepang, Kimutkatsu.

Di sini, Anda bisa menikmati potongan katsu dengan cara yang unik, yakni menumbuk bumbu sendiri dengan menggunakan wadah kecil.

"Kimukatsu itu sebetulnya berasal dari Jepang. Pertama kali di Indonesia kami membuka outlet di Kota Kasablanka. Kini, di jabodetabek sudah ada 13 outlet," kata Rendy Setiawan selaku Marketing Supervicer dari Boga Group di Grand Indonesia, Senin (1/10/2019).

Salah satu menu spesial dari restoran ini, adalah Katsu. Terdiri dari beberapa jenis daging mulai dari ayam, sapi hingga Salmon Anda bisa memilih jenis katsu favorit Anda dengan daging yang Anda suka di restoran ini.

Menu Beef Katsu di restoran Kimukatsu, terdiri dari beberapa lapis daging dan disajikan bersama bumbu wijen yang ditumbuk sendiri.
Menu Beef Katsu di restoran Kimukatsu, terdiri dari beberapa lapis daging dan disajikan bersama bumbu wijen yang ditumbuk sendiri. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Katsu yang ditawarkan pun memiliki tekstur yang unik, yakni terdiri dari beberapa lapis daging.

"Memang kita katsunya berbeda dengan yang lain, karena dagingnya berlayer. Bukan daging cincang yang disatukan gitu. Terdiri dari 25 layer," kata Rendy.

Selain itu, uniknya katsu yang dihidangkan akan disajikan bersama dengan bumbu wijen dan saus siram.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved