Pejabat Pemkot Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan Tangerang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober.

Pejabat Pemkot Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan Tangerang Peringati Hari Kesaktian Pancasila
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta wakilnya, Sachrudin dan para pejabat lainnya yang melakukan upacara peringati hari Kesaktian Pancasila di Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Daan Mogot, Selasa (1/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.

Upacara tersebut memperingati hari Kesaktian Pancasila yang langsung dipimpin oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Taman Makam Pahlawan Taruna, Jalan Daan Mogot, Selasa (1/10/2019).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin juga mengikuti upacara tersebut.

Melihat Mobil Volvo Pemberian BJ Habibie untuk Sang Jenderal Besar di Museum Sasmitaloka AH Nasution

Upacara ditutup dengan penebaran bunga di makam para pahlawan yang gugur di tanah Kota Tangerang seperti Daan Mogot.

Arief mengharapkan melalui momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila, masyarakat Kota Tangerang dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang menjaga kedaulatan negara Indonesia.

"Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi untuk kita dalam mewujudkan Kota Tangerang yang maju," kata Arief.

Selain itu, Arief juga mengimbau kepada para pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mengabdi tanpa pamrih dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

"Perjuangan para pahlawan patut kita jadikan sebagai motivasi dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," pintanya.

Banyak Tragedi di Indonesia, Mahasiswa Sebut September 2019 Sebagai Bulan Berdarah

Lebih lanjut Arief berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

"Mari kita sama-sama bersatu tanpa adanya pemisah untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan penuh semangat dan rasa bangga," tukasnya. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved