Persija Jakarta

Pelatih Baru Persija Fokus Benahi Masalah Fisik Skuat Macan Kemayoran

Merosotnya kondisi fisik pemain Persija disinyalir menjadi kendala utama terhadap keterpurukan tim saat masih dilatih Julio Banuelos.

Pelatih Baru Persija Fokus Benahi Masalah Fisik Skuat Macan Kemayoran
?Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares saat diperkenalkan ke publik pada Minggu (29/9/2019)
Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares saat diperkenalkan ke publik pada Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masalah pembenahan fisik pemain Persija Jakarta jadi menu utama dalam latihan di Lapangan PSAU, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2019).

Di bawah arahan Edson Araujo Tavares, pemain-pemain Persija digembleng untuk peningkatan kondisi fisik agar bisa tampil lebih baik dalam laga-laga sebelumnya.

Merosotnya kondisi fisik pemain Persija disinyalir menjadi kendala utama terhadap keterpurukan tim saat masih dilatih Julio Banuelos.

Di era Julio Banuelos, Persija hanya mampu meraih 13 poin hasil tiga kali menang, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.

Julio Banuelos akhirnya dipecat setelah Riko Simanjuntak Cs kalah pada pekan ke-19 Liga 1, Kamis (19/9/2019).

"Karena sudah dapat kepastian enggak jadi tanding (Vs Persela Lamongan) jadi tadi latihan menunya setelah pemanasan," kata Asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, Selasa (1/10/2019).

Persija Jakarta Terancam Tanpa Rohit Chand saat Menjamu Borneo FC

"Tadi kami juga ada simulasi pertandingan untuk tingkatkan VO2Max, dan setelah itu pemain melahap menu latihan taktikal," ujarnya menambahkan.

Selain masalah fisik, tim kepelatihan Persija juga sedang mencari-cari kelemahan tim yang harus dievaluasi.

Namun untuk saat ini, Antonio Claudio mengaku belum mendapatkan secara pasti apa yang menjadi kendala Macan Kemayoran sehingga tampil di bawah form.

"Memang itu PR (pekerjaan rumah) kami. Secara spesifik belum tahun, tetapi kami tahu bahwa ada persoalan yang mesti kami selesaikan," tutur pria asal Brasil itu.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved