Kebakaran di Pondok Kelapa, 20 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Lima rumah di Jalan H. Abdulah RT 09/RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit terbakar.

Kebakaran di Pondok Kelapa, 20 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal
TribunJakarta.com/Bima Putra
Lima rumah di Jalan H. Abdulah RT 09/RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit terbakar 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Lima rumah di Jalan H. Abdulah RT 09/RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit terbakar, Rabu (2/10/2019) sekira pukul 17.37 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Diduga karena arus pendek listrik yang menyebabkan penyalaan, merambat ke sekitar dan membesar," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2019).

Akibat kebakaran, lima kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 20 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian sekira Rp 900 juta.

Gatot menuturkan lima unit mobil pompa berikut 25 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

"Kita mulai pemadaman pukul 17.42 WIB, selesai pemadaman pukul 18.54 WIB. Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat," ujarnya.

Angga, PPSU Duri Pulo Tak Minder Bareng Mahasiswa Berangkat ke Seoul

Mahasiswa Asal Papua Kembali ke Kampus di Pulau Jawa, Begini Ceritanya

Sebelumnya, kasus kebakaran akibat dugaan korsleting terjadi pada Jumat (27/9/2019) sekira pukul 16.55 WIB di Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung.

Selain menghanguskan enam unit kontrakan di Jalan Tipar RT 09/RW 02, satu warga yang merupakan pemilik kontrakan Simah (80) tewas.

Simah tak bisa menyelamatkan diri karena fisiknya sudah tak lagi mampu bereaksi cepat dan anggota keluarganya sedang pergi saat kejadian.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved