Breaking News:

Menyaksikan Para Penyelam Profesional Beri Makan Hiu Ganas Tanpa Dilengkapi Pembatas Khusus

para penyelam hanya menggunakan kostum khusus yang terbuat dari stainless steel bernama Shark Suit.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Penyelam profesional menampilkan atraksi Live Feeding Shark : Face to Face di Seaworld Ancol setiap harinya. Dimana penyelam profesional ini memberikan makan hiu-hiu ganas secara tangsung tanpa kerangkeng besi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Hiu, adalah salah satu biota laut yang dikenal dengan keganasannya. Kesan tersebut, seringkali kita lihat dalam berbagai film terkenal.

Namun bagaimana jadinya jika seorang penyelam profesional memberikan makan secara langsung hiu-hiu di dalam air tanpa pembatas khusus?

TribunJakarta.com, menjumpai atraksi tersebut di Seaworld Ancol. Pertama kali di Indonesia, para penyelam profesional memberi makan Hiu dengan ikan segar tanpa menggunakan kerangkeng besi, atau pembatas.

Yap, para penyelam hanya menggunakan kostum khusus yang terbuat dari stainless steel bernama Shark Suit.

"Jadi ada banyak sekali, ada sekitar 500 jenis hiu di dunia dan tercatat hanya ada 32 jenis yang tergolong ganas. Beberapa diantaranya yang ada di sini," kata VP Sea World, Rika Sudranto di lokasi, Rabu (2/10/2019).

Beberapa jenis Hiu yang tergolong ganas, adalah Hiu Kepala Martil atau Hammerhead Shark, Hiu Sirip Hitam atau Blacktiip Reff Shark, dan Hiu Buto.

Ketiga jenis Hiu ini, berada di aquarium yang sama dengan penyelam profesional tersebut. Atraksi ini betul-betul menegangkan.

Indra Sjafri Punya Misi Khusus saat Timnas Indonesia U-23 Ikuti Turnamen Bareng 3 Tim Besar Asia

Batik Tirta Suci, Motif Asli Kota Tangerang Butuh Dukungan Pemerintah

Yakni Ferry Ferdiansyah dan Samto. Kedua penyelam ini memberikan makan langsung Hiu-Hiu dengan tangannya sendiri sebanyak 5 hingga 7 kilo ikan segar.

Menggunakan Shark Suit berbahan stainless steel, luka akibat gigitan hiu pun bisa diminimalisir. Menurut Samto, gigitan Hiu tak bisa menembus kostum tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved